Indonesia Mods Mayday 2018, Kian Berwarna di Tahun ke-7

IMMD 2018/AZIZUR RAHIM

RATUSAN penggemar sepeda motor skuter se-Indonesia disuguhi gelaran Indonesia Mods Mayday atau IMMD 2018 di Pine Hill Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 5 Mei 2018. 

Even yang diselenggarakan komunitas Beat Boys Bandung itu melibatkan para penggemar skuter di seluruh Indonesia. 

Indonesia Mods Mayday merupakan acara tahunan yang diselenggarakan komunitas Beat Boys Bandung seperti dikatakan Ketua Beat Boys Bandung Jaka Gunawan (34).

“Ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Beat Boys dan tahun ini adalah tahun ke-7 acara ini digelar,” ujarnya.

Selain berkendara, ada beberapa rangkaian acara lainnya. “Tahun ini, konten yang ada dalam acara lebih banyak dari sebelumnya. Kami juga ada penggalangan dana untuk teman-teman di Papua yang didapatkan dari sebagian hasil penjualan cinderamata,” ucap Jaka.

Salah satu daya tarik IMMD 2018 adalah adanya suguhan pertunjukan musik. “Untuk konsep tahun ini, ada yg berubah di segi acara. Untuk musik, kami mendatangkan musisi lokal dari Bandung, tapi untuk selektor dan DJ, kami mendatangkan dua orang dari Jakarta. Ada Iqbal Djoha dan Farhan Ali,” ujar Fadly Akbar, salah satu panitia IMMD 2018.

Selain hiburan musik, acara yang berlangsung dari pagi hingga malam hari itu juga menyediakan beberapa gerai yang menjual pernak-pernik skuter hingga makanan dan cinderamata bagi pengunjung yang hadir. 

“Acaranya sangat seru. Selain menjadi tempat ajang silaturahmi sesama sekuteris, kami juga bisa menambah teman. Lalu di acara ini kami bisa menikmati hiburan yang ada,” ucap Donny (27), salah satu pengunjung yang hadir di IMMD 2018.

Tidak hanya warga Bandung yang turut meramaikan acara itu. Jarak yang jauh ternyata tidak menyurutkan antusias pengunjung yang hadir. Salah satunya Deden (21), pengunjung yang berasal dari Sumedang.

“Saya memang sengaja datang ke acara ini dari Sumedang. Untuk tahun ini lebih ramai. Saya dari tahun 2015 selalu ikut. Hanya, untuk ke depannya pada saat berkendara, lebih diorganisikan lagi agar lebih terasa lagi kebersamaanya,” tuturnya.

Sebagai Ketua Beat Boys Bandung, Jaka Gunawan juga menyampaikan harapannya, “Semoga acara ini bisa lebih baik lagi dari 7 tahun ke belakang dan bisa mengedukasi Mods,” (Dimas Fitrianto Surya)***

You voted 'terinspirasi'.

Baca Juga

Kiat Menguras Tangki Bahan Bakar Sepeda Motor

SOAL perawatan terhadap tangki bahan bakar, terutama untuk sepeda motor tipe sport, terkadang luput dari perhatian. Perhatian terhadap tangki biasanya berbeda dengan perawatan mesin yang selalu dilakukan secara berkala.

Ikatan Motor Pos Indonesia Siap Oranyekan Bandung

BANDUNG, (PR).- Pada akhir tahun 2018 ini, Ikatan Motor Pos Indonesia atau IMPI akan menjadikan Kota Bandung lautan oranye. Komunitas yang memiliki 10.000 anggota itu, akhir Desember mendatang akan berkumpul di Kota Kembang.

KENDARAAN yang didominasi bus dan truk dari arah Garut dan Tasikmalaya melintas saat uji coba jalur Lingkar Nagreg di tanjakan Hape, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (8/8). Hasil uji coba yang dilakukan selama kurang lebih dua jam menunjukkan ja

Tips Aman Mengemudikan Kendaraan Saat di Turunan dan Tanjakan

LIBUR Hari Buruh dapat menjadi waktu untuk berlibur dengan keluarga. Destinasi ke luar kota dapat menjadi pilihan. Meski demikian, perjalanan dengan kendaraan pribadi ke luar kota biasanya berhadapan dengan masalah turun naik jalanan.

Ini Dia, Mobil Produksi Massal Terkencang di Dunia

SAAT ini kita telah memasuki era baru dalam hal performa. Berkat terobosan teknologi yang terus berkembang dalam setiap tahunnya, terutama semakin matangnya teknologi hibrida, mobil lebih kencang dari sebelumnya. 

Jelajahi Yogyakarta, Datsun Cross Stabil dan Halus

DATSUN Cross mampu memikat masyarakat Indonesia setelah membukukan penjualan 2.000 unit sejak diluncurkan awal Januari hingga Maret 2018. Keberhasilan tersebut tak terlepas dari fokus pasar yang menyasar generasi milenial.