GMS 2018, Pabrikan Otomotif Besar Pamer Teknologi

Geneva Motor Show/CAR MAGAZINE

AJANG GMS (Geneva Motor Show) kerap dianggap sebagai salah satu pameran terbesar dan ­terpenting di dunia. Tidak heran jika pada ­pergelaran Geneva Motor Show 2018 yang akan digelar awal Maret ­mendatang, pabrikan otomotif bersiap menampilkan kendaraan ­andalan yang tergolong canggih. 

Toyota Supra siap be­reinkarnasi di ajang ini, dengan  memperkenal­kan kembali mobil sport ikoniknya tersebut.

Langkah ini sama seperti yang BMW lakukan pada Z4 Concept beberapa bulan lalu. Seperti diketahui, Supra dan Z4 Concept menggunakan platform yang ­Toyota dan BMW kembangkan bersama. Pengembangan yang dilakukan beberapa tahun terakhir itu juga termasuk untuk mesin dan ­drivetrain.

Dengan basis mesin milik BMW, Supra terbaru diperkirakan akan memiliki tenaga hingga 335 hp pada unit mesin enam silinder. 

Sempat dikatakan juga bahwa Supra akan dipasarkan di bawah label divisi khusus mobil sport Toyota, yakni Gazoo Racing. Kelahiran Supra ­generasi baru akan melanjutkan kembali eksistensi namanya sejak terakhir kali diproduksi pada tahun 2002 dan menjadi sangat popular berkat mesin berkode 2JZ miliknya. 

Kemudian Honda, seperti dikutip dari laman motoring.com, akan membuka selubung untuk Jazz X-Road and CR-V Hybrid di arena Geneva Motor Show 2018, termasuk menampilkan Civic Type R TCR. Tidak ketinggalan Mitsubishi, yang bersiap memboyong e-Evolution dan Outlander PHEV. 

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan menggelar debut Eropa untuk dua model kendaraan terbarunya, e-Evolution Concept dan Outlander PHEV (plug-in hybrid electric vehicle). E-Evolution Concept akan menjadi bintang utama dari 11 model Mitsubishi yang dipamerkan, termasuk Outlander PHEV dan coupe SUV Eclipse Cross.

Mitsubishi menambahkan dua model itu mewakili strategi produk mereka secara global dengan mengedepankan model sport utility vehicle (SUV) dengan teknologi mobilitas ramah lingkungan yang juga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Mitsubishi e-Evolution Concept merupakan crossover SUV generasi baru yang menunjukkan wajah MMC untuk masa depan. Guna memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik, e-Evolution menggabungkan teknologi Mitsubishi Motors dengan fleksibilitas SUV terbaik.

Sementara itu, Outlander PHEV lahir dari gabungan teknologi mobil listrik i-MiEV, ketangguhan SUV Pajero dan kecepatan Lancer Evolution.

Pada public days Geneva Motor Show, Mitsubishi membawa masing-masing satu e-Evolution Concept, Outlander, ASX, Space Star (Mirage), Pajero, L200 (Triton), i-Miev, dan dua unit Outlander PHEV dan Eclipse Cross.

Mercedes-Benz menyiapkan sejumlah produk baru. Salah satunya yang menyita perhatian, C-Class facelift (W205). Meski facelift, sedan terbaru  ini punya perubahan dan revisi signifikan. Sektor mesin dan elek­tronik ikut dirombak selain pe­ningkatan desain dan kelengkapan.

Mercedes-Benz C-Class 2018 merupakan revisi utama C-Class sedan dan estate pada bagian mesin. Tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin 4-silinder 2,0 liter, turbocharger dikabarkan mengalami peningkatan. 

Angkanya belum resmi dirilis oleh Mercedes-Benz. Sistem hibrida ringan EQ-Power juga bakal tersedia, yang berkat motor elektriknya bisa mendongkrak tenaga hingga 40 hp. Penyalur daya masih mengandalkan otomatis 9G-tronic. Untuk versi diesel dan AMG C-Class juga ditingkatkan sektor dapur pacunya.***

Baca Juga

VHDEI Gagas Digelarnya Indonesia Heritage Motorcycles

MELESTARIKAN keberadaan unit motor tua adalah sebuah upaya yang pantas diapresiasi. Hal itu pula yang kini tengah terus dilakukan oleh VHDEI (Vintage Harley-Davidson Enthusiast Indonesia).

All New Ertiga Lincah dan Stabil Bermanuver

UBUD, (PR).- Dalam sesi tes drive hari pertama di Bali, handling atau pengendalian kemudi All New Ertiga benar-benar teruji. Mobil keluarga ini mampu bermanuver dengan lincah di tikungan tanpa terasa body roll.