Honda Garap Penjualan di Bandung Timur

DIDIH HUDAYA/Peresmian Diler
TAKEHIRO Watanabe Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (kedua dari kiri) menggunting pita saat peresmian diler Honda Abadi Cibiru, Selasa 20 Februari 2018.*

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 70 persen penjualan mobil Honda di Wilayah Jawa Barat masih terkonsentrasi di wilayah Bandung. Ini artinya, Bandung perlu mendapat perhatian khusus, seiring dengan itu Honda tidak mengabaikan pengembangan di wilayah lain. Tempat pelayanan terhadap konsumen di Bandung harus ditambah, sedangkan di wilayah lain penjualan terus didorong untuk semakin tumbuh. Demikian diungkapkan Direktur Honda Bandung Center (HBC), Iwan Tjandradinata seusai peresmian diler Honda Abadi Cibiru, Selasa 20 Februari 2018.

Menurut Iwan, walau penjualan di Bandung cukup tinggi, namun masih ada beberapa wilayah yang belum tergarap secara optimal oleh Honda. Misalnya di wilayah bagian timur Bandung, kawasan ini makin tumbuh pesat. Di Bandung timur, banyak investor yang membangun jaringan industri. Selain itu, para pengembang membuka perumahan dari kelas sederhana hingga kelas atas. Kondisi itu menggambarkan perekonomian Bandung timur tumbuh dengan baik.

"Kami menangkap, ada peluang meningkatkan penjualan mobil Honda di Bandung Timur. Perekonomian di sana tumbuh dengan pesat. Sedangkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap konsumen, kami antisipasi dengan membangun diler baru, Honda Abadi Cibiru. Nilai investasi yang ditanamkan mencapai Rp 70 miliar. Nilai itu sepadan dengan fasilitas yang dimiliki, yang memanjakan konsumen dan sangat memperhatikan ramah lingkungan," ujar Iwan.

Diejlaskan, layanan body and paint di Honda Abadi Cibiru menerapkan sistem pengcatan yang ramah lingkungan. Dimana pengecatan dilakukan menggunakan air demineralisasi (water-based paint) sebagai pelarut sehingga dapat mengurangi penguapan VOC terhadap lingkungan. Selain mengurangi limbah berbahaya yang dapat mencemari tanah dan air, sistem water-based paint ini juga lebih aman untuk kesehatan manusia di sekitarnya.

Sementara itu, Jonfis Fandy selaku marketing & after sales service director PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebutkan, Honda Abadi Cibiru merupakan diler resmi ke-14 di Kota Bandung. Keberadaannya sekaligus menambah diler resmi Honda menjadi 145 seluruh Indonesia. Honda juga memiliki 51 sub diler 3S yang melayani penjualan dan purna jual.

"Honda terus melakukan ekspansi diler dari Sabang samap Merauke. Di luar Jawa, seperti Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera, produk Honda kini mendapat respons positif. Kami mengantisipasi dengan mengingkatkan pelayanan dan mendirikin diler baru. Dengan hadirnya diler baru maka pelayanan terhadap konsumen akan lebih dekat dan cepat," tambah Jonfis.***

Baca Juga