Ketangguhan Honda BR-V Kembali Diuji

Honda BR-V/ASEP BUDIMAN/PR

JAKARTA, (PR).- Ketangguhan Honda BR-V kembali diuji dengan menempuh perjalanan dari Jakarta menuju destinasi wisata Kamojang Garut sejauh sekitar 215 km. Selain menjajal daya jelajah, 7-seater crossover SUV dari Honda ini pun dites keiritan konsumsi bahan bakar dan performan di tanjakan curam.

Test drive yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) bertajuk "Honda BR-V: The Braver Journey! Perjalanan Irit Penakluk Kamojang!" ini mengajak awak media menguji ketangguhan dan keiritan Honda BR-V bermesin i-VTEC 1.5 liter pada 13-14 Februari 2018.

Hari pertama, start dari kantor PT HPM, iring-iringan Honda BR-V dikawal polisi patwal hingga rest area KM 88 Purwakarta, lalu melaju menuju Gubug Mang Engking Bandung untuk istirahat. Selanjutnya, setiap mobil yang bertimkan 3 awak media melanjutkan perjalanan hingga Kamojang Garut. 

Dengan ground clearance tertinggi di kelas SUV, Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu.

Honda BR-V menjalani roadshow ke berbagai kota di Indonesia dan langsung menarik perhatian konsumen sena meraih penghargaan sebagai mobil favorit di berbagai ajang motor show, termasuk di Indonesia International Motor Show 2015 dan Pameran Otomotif Surabaya 2015. Sejak mulai dapat dipesan konsumen pada Agustus 2015 hingga akhir November 2017, pemesanan Honda BR-V di Indonesia telah mencapai Iebih dari 44.000 unit. 

Sebagai sebuah 7-seater Crossover SUV pertama dari Honda dl Indonesia, Honda BR-V tampil dengan mengusung konsep "Only the Braver". Konsep ini menegaskan karakter Honda BR-V sebagai sebuah mobil tangguh yang dapat mendukung aktivitas konsumennya yang dinamis, yang gemar pergi ke mana saja bersama teman atau keluarga untuk melakukan aktivitas baru yang menantang.

Mesin Honda BR-V menghasilkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 120 PS dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm, tetapi tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Performa berkendara yang dinamis, tetap tetap efisien didukung oleh pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology atau manual 6 percepatan yang pertama dl kelasnya. 

Tampilan tangguh pada eksterior Honda BR-V ditegaskan dengan ground clearance 201 mm yang merupakan tertinggi di kelasnya. Tak hanya itu, roof rail berukuran besar, velg 16 inci, dan jarak pijak roda yang lebih lebar semakin menambah kesan tangguh khas SUV. Sementara interior Honda BR-V mengusung konsep "Premium & Active", memadukan desain yang mewah dengan litur-fitur canggih dalam balutan material berkualitas tinggi. 

Berbagai teknologi terdepan juga disematkan pada Honda BR-V, mulai dari nanoe yang berfungsi menjaga kesegaran dan kesehatan udara di dalam kabin hingga fitur keselamatan canggih seperti Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist.***

Baca Juga

Proper Car, Tren Modifikasi 2018

ALIRAN modifikasi terus berkembang seiring dengan tumbuhnya komunitas, industri otomotif, dan produsen aftermarket. Bagaimana dengan tren modifikasi 2018 di Indonesia? 

Deretan Produk Terbaik pada CES 2018

PEKAN lalu, Consumer Electronics Show 2018 di Las Vegas, yang lebih dikenal sebagai CES Internasional atau CES menyuguhkan banyak gawai dan inovasi baru yang disempurnakan dan dipamerkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka di du

Tips Membersihkan Throttle Body Sendiri

MUNGKIN banyak yang beranggapan motor injeksi itu tidak perlu perawatan. Anggapan tersebut sungguh keliru dan bisa dibilang menyesatkan.