Detroit Auto Show (NAIAS) 2018, Tempat Muscle Car Unjuk Diri

CARSCOOPS

PEKAN lalu Detroit Auto Show atau North American International Auto Show (NAIAS) 2018 digelar di Cobo Center, Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Pameran otomotif ini terbilang besar dan penting, karena menyandang sejarah dan digelar sejak 1961. 

Penting pula, karena Kota Detroit merupakan pusat dari The Big Three  atau tiga besar produsen mobil di AS, yakni Chrysler, Ford, dan General Motors (GM’s). Tahun ini, Detroit Auto Show 2018 memperlihatkan kecanggihan teknologi melalui kehadiran mobil-mobil terbaik, jenis pikap serta deretan mobil konsep.

Dilansir dari Carscoops, ajang pameran bergengsi ini turut diramaikan oleh mobil-mobil baru atau bahkan yang melakukan debut dunia seperti Audi A7 Sportback yang stylish. Selain itu, ada pula BMW X2 yang juga melakukan debut didampingi i8 Coupe F/L dan BMW i8 Roadster. Dibuka pula tudung sutra untuk Chevrolet Silverado bermesin diesel.

Penampil lainnya adalah Ford Edge ST bermesin Twin-Turbo V6 yang diusung ke Detroit. Kemudian Ford Mustang Bullitt, muscle car yang sangat bertenaga. Tidak ketinggalan midsize truck Ford Ranger. Pabrikan asal Korea Selatan menghadirkan All-New Hyundai Veloster dan Hyundai Veloster N dengan tenaga 275HP.

Sementara itu, Kia Forte hadir menampilkan generasi ketiga, dengan desain sporty bergaya anak muda kekinian yang sarat teknologi dan terkesan terinspirasi dari Stinger. Kemudian tak ketinggalan pabrikan asal Italia yang menghadirkan Lamborghini Urus, super SUV yang dilansir di ajang tersebut dengan membanggakan tenaga yang luar biasa.    

Jeep Cherokee yang memiliki opsi mesin turbo meramaikan perhelatan tahunan ini dengan tarikan eksterior yang dinamis dengan lekukan yang berubah lebih aerodinamis. Bagian interiornya juga makin dinamis dan tatanan mewah berkat tampilan dashboard two tone yang dipermanis dengan lis chrome. Pilihan mesinnya diperkaya dengan konfigurasi turbocharged.

Mercedes-Benz mengusung mobil andalan, di antaranya ada pada tiga mobil yang diandalkan, mencakup Mercedes-AMG 53 PHEV, Mercedes-Benz G-Class yang sangat ikonik, serta 2018 Mercedes-Benz GLS dengan  New Grand Edition. Pabrikan asal Inggris, MINI hadir dengan format hatch dan convertible. Lantas ada pula Ram 1500 dengan Mild-Hybrid Powertrains. 

New Rolls-Royce Phantom juga merayakan debutnya di Detroit, sedangkan Smart ForTwo Special Edition EV dihadirkan untuk merayakan 10 tahun eksistensinya di Amerika Serikat. Hadir pula Toyota Avalon, VW Jetta baru serta VW Passat GT dengan mesin V6 berkekuatan 280 HP.  Ada juga beberapa merek atau varian lain yang diprediksi seperti mesin mid-engine Corvette C8, Ford Mustang Shelby GT500, dan Bullitt Duo.***

Baca Juga

Adu Hemat Bahan Bakar Mobilio Digelar Kembali

HONDA melanjutkan ajang lomba hemat bahan bakar "Honda Mobilio Battle of Efficiency" seri ketiga, Sabtu, 3 Februari 2018. Lomba ini menempuh jarak 61 km dari Sunter, Jakarta, hingga Sentul City, Bogor.

Proper Car, Tren Modifikasi 2018

ALIRAN modifikasi terus berkembang seiring dengan tumbuhnya komunitas, industri otomotif, dan produsen aftermarket. Bagaimana dengan tren modifikasi 2018 di Indonesia?