Peserta Touring MJI Jelajahi Tempat Wisata Terpencil

Touring MJI/ISTIMEWA
Sebanyak 62 mobil mengikuti touring “Mercedes Jip Indonesia Overland 2017” menjelajahi tempat-tempat wisata terpencil di Banyuwangi dan Bali, 8 - 14 Desember 2017. *

BULELENG, (PR).- Sebanyak 62 mobil mengikuti touring “Mercedes Jip Indonesia Overland 2017” menjelajahi tempat-tempat wisata terpencil di Banyuwangi dan Bali, 8 - 14 Desember 2017. Peserta touring tersebut berasal dari pecinta mobil Mercedes G Class, Mercedes Jip Indonesia (MJI).

Adapun tempat yang dikunjungi antara lain Jawatan, Alas Purwo, Kawah Wurung, Pulau Santen atau Pusan di Banyuwangi. Kemudian menyeberang ke Bali menuju Pektatan atau Bunut Bolong, Pemuteran, desa Tejakula, Kaldera Batur Kintamani dan Nusa Dua.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, para anggota MJI juga melaksanakan bakti sosial di Pulau Santen atau Pusan di Banyuwangi serta posko pengungsi Desa Tejakula, wilayah yang sangat terpencil di Buleleng, Bali yang terkena dampak erupsi Gunung Agung.

Ketua MJI Cokorda Adnyana mengatakan, touring tersebut merupakan kegiatan rutin MJI yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan antaranggota sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui kegiatan sosial. Selama ini, MJI melakukan agenda rutin tahunan, seperti tour ke beberapa daerah objek wisata, dengan harapan dapat mengenal lebih jauh daerah daerah wisata yang ada di Indonesia, dan dapat berkumpul bersama seluruh anggota MJI.

“MJI berdiri sejak 1 Mei 2001 dan memadukan antara petualangan, kegiatan sosial dan solidaritas yang dihimpun dalam satu visi dan misi. Jumlah anggota kami sekarang mencapai lebih dari 200 anggota yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Batam, Pekanbaru, Medan, Palangkaraya, Samarinda, Balikpapan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali,” ujar Cokorda.

Selain touring, anggota MJI juga memiliki beberapa agenda acara rutin yang dilakukan seperti mengunjungi salah satu pabrik ban agar menambah wawasan bagi para anggota.

Kegiatan touring ecinta mobil Mercedes G Class, Mercedes Jip Indonesia (MJI) mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Bank Mandiri dan PT Pertamina (Persero) yang sekaligus memperkenalkan produk Pertamax Turbo.

“Kami berpartisipasi pada kegiatan ini agar bisa ikut membangun dan menjaga hubungan yang baik dengan komunitas otomotif. Kegiatan seperti touring ini merupakan wadah yang tepat untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan brand engagement terhadap produk Pertamax Turbo dan loyalty program “My Pertamina,” ujar Head of Marketing Communication Pertamina Dendi Danianto.

Dendi menambahkan, beberapa kelebihan Pertamax Turbo adalah dapat meningkatkan kemudahan untuk dikendarai sehingga lincah bermanuver, akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi dan menambah tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12.

Sementara itu, dalam rangka hari ulang tahun pertamina ke-60 dan semakin mendekatkan dengan para konsumennya, Pertamina memperkenalkan loyalty program “My Pertamina“ yang memberikan kemudahan kepada pelanggan setia Pertamina untuk mendapatkan banyak keuntungan pada setiap pembelian produk Pertamina khususnya Pertamax Turbo.

My Pertamina dikemas dalam bentuk kartu dan aplikasi. My Pertamina Card berfungsi sebagai kartu yang dapat digunakan untuk pembayaran nontunai baik di SPBU Pertamina maupun untuk pembelian pada merchant yang bekerja sama dengan Pertamina.

My Pertamina Apps berfungsi untuk melihat poin, saldo, dan mendapatkan reward dari pembelian bahan bakar di SPBU Pertamina, top up maupun pembayaran cashless dan masih banyak keuntungan lainnya.

Saat ini, pelanggan bisa mendapatkan keuntungan My Pertamina dengan cara mengunduh aplikasi My Pertamina dalam bentuk official mobile app dari Google Play (Android) dan App Store (iOS) atau akses langsung via www.mypertamina.id.***

Baca Juga

Buktikan Bali Aman, Jokowi Gelar Rapat Terbatas di Pulau Dewata

RAJA AMPAT, (PR).- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan bertolak menuju Provinsi Bali, usai menghadiri sejumlah rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Jumat, 22

Gunung Agung Erupsi Lagi, Asap Kelabu Kehitaman

JAKARTA, (PR).- Gunung Agung kembali erupsi, mengeluarkan asap berwarna kelabu kehitaman. Intensitas tebalnya bertekanan sedang dengan tinggi kolom 2.500 meter dari puncak kawah pada 11 Januari 2018 pukul 17.54 WITA.

Jokowi Jamin Bali Aman bagi Wisatawan

DENPASAR, (PR).- Presiden Joko Widodo meminta Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pariwisata, kedutaan-kedutaan, serta maskapai penerbangan untuk aktif memberikan informasi terkini dan akurat mengenai kondisi Bali.