Persaingan Kontes 3S dan CCO Honda Makin Ketat

Kontes 3S dan CCO/ANWAR EFFENDI/PR
PARA mekanikn yang berlomba dalam kontes Salesperson, teknisi servis, Sparepart (3S) dan Customer Care Officer (CCO) Honda Wilayah Jabar dan Banten saat menunjukkan keterampilannya.*

BANDUNG, (PR).- Puluhan orang yang terbagi dalam beberapa kelompok meneriakan yel-yel. Tidak ketinggalan masing-masing kelompok membawa spanduk plus membunyikan tetabuhan hingga terdengar berisik. Namun jangan salah sangka dulu, keberadaan mereka di Kantor Honda Bandung Center, Minggu 19 November 2017 bukanlah melakukan unjuk rasa karyawan. Mereka justru para pendukung yang memberikan semangat rekan-rekannya yang bertanding dalam kontes Salesperson, teknisi servis, Sparepart (3S) dan Customer Care Officer (CCO) Honda Wilayah Jabar dan Banten.

Kegiatan yang digelar setiap tahun ini, selain makin meriah dengan aksi para pendukung lengkap dengan dandanan unik, juga persaingn antarpeserta makin sengit. Masing-masing perwakilan dealer telah mempersiapkan perwakilannya jauh hari sebelum lomba digelar. Mereka sudah dibekali dengan pengetahuan baik yang menyangkut pelayanan hingga keterampilan yang makin akurat.

Direktur Honda Bandung Center, Iwan Tjadradinata mengatakan, mekanik dan sales yang bersaing dalam lomba ini pada intinya ingin meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Tidak heran jika mereka terus membekali dirinya dengan keterampilan masing-masing. Kemampuannya hampir merata, jadi persaingannya makin ketat.

"Mereka tidak semata-mata tergiur dengan hadiah uang yang disediakan dalam lomba ini. Namun juga, mereka nantinya yang menang di tingkat regional berkesempatan tampil di tingkat nasional dan ada peluang dikirim ke tingkat internasional. Kita berharap dari wilayah Jabar dan Banten, bisa ada yang sukses hingga ke level internasional," ujar Iwan.

Menurut Iwan, Honda memang mengasah kemampuan para sales dan mekanik dengan target para konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan Honda. Demikian juga dengan lomba yang dilaksanakan secara kontinyu setiap tahun agar sales dan mekanik tidak lalai dengan kemampuannya. Mereka jadi terbiasa memberikan yang terbaik terhadap konsumen.

Adapun peserta lomba tahun ini mewakili 13 dealer. Mereka berasal dari Honda IBRM, Honda Pasteur, Honda Autobest, Honda LPPM, Honda Mulya Putra Cirebon, Honda Star Motor, Honda Kumala Karawang, Honda Ahmad Yani, Honda Auto Serang, Honda Sonic, Honda Eiyu Indramayu, Honda Perdana Sukabumi, dan Honda Mulia Cianjur.

Sedangkan kategori yang dilombakan, service advisor (13 orang), repair technican (11 tim), quick service (12 tim), parts kontes (13 orang), body paint kontes (4 tim), sales kontes (21 orang), dan CCO kontes (13 orang).***

Baca Juga

Dongkrak Penjualan, HBC Luncurkan All New Honda Brio

BANDUNG, (PR).- Adanya libur panjang di beberapa bulan pada tahun 2018 membuat pasar otomotif khususnya kendaraan roda empat mengalami penurunan. Masyarakat banyak yang menahan pembelian mobil, korena mengalokasikan dananya untuk liburan.

Pengunjung Tertarik Pendatang Baru di GIIAS

JAKARTA, (PR).- Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), tidak hanya diramaikan "pemain lama" di otomotif. Para pendatang baru pun, berupaya menarik calon konsumen dengan menawarkan berbagai keunggulan.

CBR 250RR dan CB 150R Streetfire Lebih Gagah dan Warna Berani

BEKASI, (PR).- Pasar motor sport masih memikat, terutama segmen naked dan full fairing yang dominan. Honda pun memberikan penyegaran pada CBR 250 RR dan CB 150R Streetfire dengan desain lebih gagah dan warna lebih berani.