Ribuan Bikers Tumpah Ruah di Kopdargab Max Day 2

Max Day/MOHAMAD ILHAM PRATAMA/PR
Ribuan bikers pengguna sepeda motor Yamaha MAX Series berkumpul di Lapangan Wiradhika Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (SECAPA AD) Hegarmanah, Bandung, Sabtu, 21 Oktober 2017. Kehadiran mereka adalah mengikuti kegiatan akbar dari MAX Day 2.*

BANDUNG,(PR).- Tercatat lebih dari 7.000 pecinta dan pengguna Yamaha Max Series berkumpul di Lapangan Wiradhika Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (SECAPA AD) Hegarmanah, Bandung, Sabtu, 21 Oktober 2017 lalu. Kehadiran bikers tersebut bukan hanya dari wilayah Jawa Barat. Namun ada pula dari Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Jawa Timur, bahkan daerah Sumatera.

Kehadiran mereka di sekolah perwira TNI itu adalah untuk menghadiri kopi darat gabungan atau lebih dikenal dengan kopdargab Max Day 2. Acara tersebut menjadi kegiatan yang banyak dinantikan oleh para pengguna Max Series di tanah air.

Sejak gelaran pertama, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Bandung Max Community (BMC). Untuk kegiatan tahun ini, mereka menargetkan 5.000 hingga 10 ribu bikers hadir.

Menurut Eddie Chotim selaku Ketua Umum BMC, tercatat ada 314 komunitas yang hadir. Mereka mulai dari Aceh hingga Timika. Untuk Klub Max Seris sendiri kini tercatat ada lebih dari 270 komunitas.

“Acara ini dedikasi untuk seluruh pengguna dan pecinta Max Series di seluruh Indonesia. Mereka dapat hadir ke gelaran ini. Bukan hanya sekadar ajang silaturahmi. Tetapi ini menjadi pesta terbesar dari Max Series untuk Indonesia,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Witarsha Wattarman selaku Marketing Communication dari BMC Max Day 2, menjelaskan bahwa pada kegiatan kemarin, panitia telah mengemas sedemikian rupa beragam acara. Mulai dari panggung hiburan, kompetisi foto, hingga kegiatan lainnya.

“Diharapkan ini menjadi sarana silaturahmi dan dapat menularkan kegiatan serupa untuk daerah lain. Maksudnya menggelar acara serupa,” ucapnya.

Permintaan tinggi

Beberapa waktu terakhir ini, lini produk Max Series dari Yamaha menjelma sebagai produk yang paling banyak diburu konsumen. Salah satu model yang terlaris adalah Nmax.

Menurut Esra Tulak Paseri selaku area Marketing Development, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS Bandung, saat ini dalam satu bulan permintaan Nmax dalam satu bulan dapat mencapai 4 ribu unit.

“Itu rata-rata permintaan dari konsumen. Posinya pun masih harus indent paling lama satu bulan. Kita berupaya semaksimal mungkin untuk dapat segera melakukan pengiriman ke konsumen,” tuturnya.

Esra mengatakan, untuk Xmax pemesanan indent online maksimal dalam watu dua bulan. Saat ini pemesanan permintaan rata-rata perbulan dari motor bongsor ini di Jawa Barat menembsu angka 1.200 unit.

“Kalau Tmax masih kecil, yakni 100 unit per bulan. Kita masih import unit untuk model ini,” ucapnya,” ujarnya.***

Baca Juga

Avanza Jadi yang Terlaris Sepanjang 2017

SECARA umum, penjualan mobil di Indonesia masih didominasi merek-merek eks Jepang. Merek-merek sekelas, Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, dan Mitsubishi menjadi merek mobil yang tetap banyak diminati. 

Risalah Panjang Legenda Jalanan

“MOBIL ini sudah menemani saya sejak TK, saya diantar ke sekolah pakai mobil ini,” kata Nudiya Ghulam (21), mahasiswa Arsitektur Institut Teknologi Nasional, mengawali perbincangan.

Wuling Mulai Buka Pemesanan Cortez

MESKI Wuling baru akan meluncurkan seri Cortez pada ­Februari 2018 mendatang di ­Indonesia, model kedua dari merek asal Tiongkok itu mengklaim sudah siap bersaing di segmen ­multipurpose vehicle (MPV) medium Indonesia.