Kredit Kendaraan Bermotor Meningkat 20%

BCA Expo 2017/ISTIMEWA
JAJARAN pengembang Kota Baru Parahayangan (KBP) dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) seusai menjelaskan rencana even BCA Expo 2017 di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kab Bandung Barat.*

NGAMPRAH, (PR).- BCA menargetkan 500 unit penjualan mobil dalam even BCA Expo 2017 di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kab Bandung Barat, Jawa Barat pada 26-27 Agustus 2017. Sedangkan nilai transaksi dalam Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) itu, diperkirakan menembus angka Rp 200 miliar.

Kepala Divisi Bisnis Kredit Konsumer BCA Felicia M Simon didampingi Deputy Director KKB BCA Herry M Somantri mengungkapkan, belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, selalu ada peningkatan transaksi dan penjualan kendaraan di BCA Expo.

Menurut Felicia, setiap tahunnya, KKB BCA selalu meningkat 10-20%. Diharapkan BCA Expo tahun ini bisa memberikan penjulan terbaik.

Felicia menjelaskan, variasi harga mobil yang akan ditawarkan dimulai dari jenis LCGC dengan harga Rp 120 juta hingga mobil premium dengan harga Rp 4,5 miliar. Pada tahun lalu, jumlah pengunjung yang datang mencapai 12.000 orang. “Mungkin target pengunjung untuk tahun ini juga kurang lebih sama dengan tahun lalu,” ucapnya.

Secara umum KKB meningkat 12,2% YoY mencapai Rp 38,2 triliun dari tahun lalu hanya Rp27 triliun dan NPL KKB diakuinya terbilang kecil tidak lebih 0,2%.

Selain itu, ada promo KKB yang pada semester I-2017 telah ikut berpartisipasi pada Indonesia International Motor Show (IIMS) yang mencatat booking untuk kendaraan sangat baik.

Herry M Somantri menambahkan, ada 16 merk mobil yang akan ditampilkan pada BCA Expo 2017 rerata merupakan merk nasional yang sudah terkenal seperti Honda, Mitsubishi, Toyota hingga pabrik Eropa seperti Mercedes Benz dan BMW.

“Kami akan memberikan spesial program untuk acara ini dengan suku bunga menarik yakni 3% per tahun. Sedangkan, dua tahun 3,8% dan 4,1% untuk empat tahun,” ucapnya.

Disebutkannya, selain Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), BCA Expo juga menawarkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Sepeda Motor (KSM), Kartu Kredit, Flazz, Sakuku, BCA Insurance hingga BCA Life. Khusus untuk KPR, menjadi lini usaha yang mengalami pertumbuhan tinggi. Pada Juni 2017, telah tumbuh sebesar 22% secara tahunan atau yoy.

"KPR yoy Juni 2017 tumbuh 22%, year to date (ytd) tumbuh 17,7%. Harapannya dengan program cicilan rendah ini dapat memenuhi kebutuhan pasar," kata Felicia.***

Baca Juga

Siswa dari Dua SMA Nonton Cepot Goes To School

BANDUNG, (PR).- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan rangkaian kegiatan “Wayang for Student” untuk 700 siswa-siswi SMA Santa Angela Bandung dan 1.240 SMA Negeri 24 Bandung.

Mengerikan, Tiga Orang Tewas Tiap Jam

JAKARTA, (PR).- Kecelakaan masih mewarnai lalu lintas jalan di Indonesia. Dampak kecelakaan di Tanah Air masih mengerikan, yakni merenggut tiga jiwa setiap jam.

Ribuan Bikers Tumpah Ruah di Kopdargab Max Day 2

BANDUNG,(PR).- Tercatat lebih dari 7.000 pecinta dan pengguna Yamaha Max Series berkumpul di Lapangan Wiradhika Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (SECAPA AD) Hegarmanah, Bandung, Sabtu, 21 Oktober 2017 lalu.