DFSK Hadirkan Dua Kendaraan yang Diproduksi di Banten

Glory 580/MOHAMAD ILHAM PRATAMA/PR
DongFeng Sokon (DFSK) Glory 580 dan Super Cab diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Sabtu, 12 Agustus 2017. Pabrikan asal China tersebut telah membangun pabrik dan memproduksi kendaraannya secara local di Banten.

TANGERANG, (PR).- Wuling, bukan satu-satunya pabrikan mobil asal China yang memanfaatkan GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 untuk memperkenalkan produk barunya. Pada ajang pameran otomotif tahunan itu, DongFeng Sokon (DFSK) yang juga dari China memperkenalkan produk terbarunya.

Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Sabtu, 12 Agustus 2017, DGSK memperkenalkan dua produk unggulannya. Pertama di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Glory 580, dan kendaraan komersil Super Cab yang merupakan mini truck.

Kehadiran DFSK Glory 580, sepertinya akan meramaikan pasar SUV. Seperti diketahui, di segmen tersebut sudah ada pemain yang lebih dahulu seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, juga Kia Sportage.

Mobil yang diperkenalkan DFSK itu memang baru akan dipasarkan di tanah air pada 2018. Namun demikian, mobil tersebut telah diproduksi di pabrik yang berlokasi di CIkande, Banten.

Menurut Dandra Aryundy Koesoemo, Sales Manager PT Sokonindo Automobile, kedua produknya telah diproduksi secara lokal. GIIAS 2017 memang dijadikan ajang untuk memperkenalkan produk terbarunya. “Saya belum dapat memberikan informasi banyak. Mobil ini baru akan dipasarkan tahun depan,” ucapnya.

Glory 580 menurut dia akan memiliki dua pilihan mesin. Varian pertama adalah dengan mesin bensin berkubikasi 1.5 liter lengkap dengan turbo dan dua pilihan transmisi manual dan otomatis. Varian kedua adalah mesin bensin berkapasitas 1.8 liter. Untuk varian ini hanya ada pilihan transmisi manual. Sedangkan Tipe ini hanya tersedia dalam transmisi manual.

Dari tampilan di GIIAS 2017, DFSK Glory 580 ini memang mewah. Dandra pun mengatakan bahwa produknya memiliki fitur canggih di kelasnya. Mulai dari sunroof, transmisi CVT, full digital entertainment, dan memiliki kapasitas tujuh penumpang.

Untuk Super Cab Mini Truck, kendaraan tersebut menyasar pasar pertanian, UKM dan juga industri kreatif atau sebagai kendaraan logistik angkutan. Menurut dia, Super Cab baru akan diluncurkan secara resmi pada September 201 mendatang.

Masih dikatakan Dandra di GIIAS 2017, saat ini DFSK telah memiliki 10 jaringan diler di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. Pihaknya akan terus mengembangkan saya, dan ditargetkan pada 2018 mendatang ada 70 diler.***

Baca Juga

40 Mobil Anyar Ramaikan GIIAS 2017

TANGERANG, (PR).- Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka. Ajang tahunan pameran otomotif berskala internasional itu, akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2017 di ICE, BSD, Tangerang.