Ada Diorama 6 Generasi Kijang di Gerai Toyota GIIAS 2017

Gerai Toyota Kijang di GIIAS 2017/MOHAMAD ILHAM PRATAMA/PR

MASIH ingat dengan kendaraan yang memiliki jargon, ”Ada kakek, nenek, ayah, ibu, adik, dan kakak? Sang legenda Toyota Kijang, kini genap berusia 40 tahun dan telah memiliki enam generasi.

Pada pehelatan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2017, PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan 28 kendaraan terbaiknya. Mulai Dari mobil terbaru, hibrida, edisi special, terbatas, juga edisi ulang tahun ke-40 Kijang.

Kijang menjadi kendaraan multi purpose vehicle (MPV) yang melegenda. Mulai dikenal dengan sebutan Kijang Buaya, Kijang Doyok, Kijang Super atau kotak, Kijang kapsul, Kijang Innova, hingga yang terbaru Kijang Reborn.

Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager PT TAM mengatakan, sejak kehadiran generasi pertama pada Juni 1977 hingga sekarang, penjualan Toyota Kijang di tanah air lebih dari 1,7 juta unit. Pada periode Januari hingga Juni 2017, penjualannya 27.257 unit.

”Dari 28 produk, ada satu tempat display khusus Toyota Kijang. Kijang Innova ini memiliki cat menarik. Jika dilihat dari samping, seperti ada enam mobil di dalamnya. Kemudian di samping mobil display, ada enam kotak diorama dari ke-6 generasi Kijang,” katanya.

Soerjo menjelaskan, pada GIIAS 2017, Toyota tetap membawa semangat Let’s Go Beyond, Toyota hadir dengan tema “Endless Possibilities for a Better Future”. Toyota percaya bahwa selalu ada ruang untuk senantiasa memberikan yang lebih baik kepada konsumen.

Pada booth seluas 3.075 meter persegi, terbagi menjadi 11 corner mulai dari modern family Hiace, Innova, Avanza Limited, Veloz, Sienta.

Adventure Zone dihuni oleh Fortuner, Hilux, Rush, Yaris Heykers, Venturer. Lalu Active Zone ada Vios, Yaris TRD , Agya TRD, Calya, Corolla Altis, Toyota 86. Berikutnya Modern Executive Zone ada Voxy, Camry Hybrid, Alphard Hybrid Beyond Technology.

”Kami juga menyediakan engine corner yakni menceritakan tentang Dual VVTI Sienta, Dual VVTI Agya, GD Engine. Lalu Hybrid Corner yakni Hybrid X-Ray. Nanti, mobil Toyota Prius akan melewati mesin XRay ini dan dapat terlihat seluruh bagian di dalamnya,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada gelaran tersebut diperkenalkan Toyota Voxy. Voxy merupakan penganti NAV1.

”Kami perkenalkan produk terbaru kami yakni  Toyota Voxy, Fortuner TRD. Lalu Avanza Limited Edition hanya 150 unit, Sienta Limited Edition 30 unit,” ujarnya***

Baca Juga

Forescom, Bukan Sekadar Wadah Pencinta Otomotif

NGAMPRAH,(PR).- Komunitas Ford EcoSport Community (ForESCom) Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ketiga. Perayaan hari jadi mereka dilaksanakan di Bandung, tepatnya di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Xiaomi Mi A1 Mendarat di Indonesia, Begini Keunggulannya

JAKARTA, (PR).- Setelah diperkenalkan di New Delhi India, Agustus 2017, Xiaomi Mi A1 akhirnya resmi masuk Indonesia. Xiaomi meluncurkan smartphone yang juga diproduksi di Indonesia itu dengan keunggulan dua kamera utamanya.

Panitia Kustomfest 2017 Berlakukan Seleksi Ketat

YOGYAKARTA, (PR).- Gelaran Kustomfest 2017di Jogja Expo Center (JEC), 7-8 Oktober melibatkan 150 motor dan 40 mobil. Namun jumlah tersebut merupakan setengah dari calon peserta yang mendaftar.

Mau Bisnis Food Truck? Ini 12 Ide Desainnya

BANDUNG, (PR).- Berbisnis kini tak mesti membuka toko atau warung. Selain tren berbelanja online, tempat usaha nyata yang bergerak juga dapat menjadi pilihan.

Kustomfest Jadi Barometer Dunia Kustom Kulture

YOGYAKARTA, (PR).- Kustomfest telah menjadi barometer perkembangan dunia kustom kulture termasuk kreasi para builder dalam menampilkan karya-karya terbaiknya.