Ayi Agus HDCI Meninggal

Raden Ayi Agus Rudi/DIDIH HUDAYA/PR

BANDUNG, (PR).- Berita duka menyelimuti dunia otomotif Indonesia khususnya Jawa Barat. Salah satu putera terbaiknya, Raden Ayi Agus Rudi (74), meninggal di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung, Senin 22 Mei 2017 pukul 12.40 WIB.

Raden Ayi Agus Rudi atau lebih akrab disapa Papap Ayi yang lahir 26 Agustus 1942 adalah salah satu perintis berdirinya Harley Club Bandoeng (HCB) atau cikal bakal terbentuknya Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI).

Menurut sang cucu yang juga aktif di bidang otomotif hobi, Irvina Anissa, kakek tercintanya telah dirawat di Rumah Sakit Santosa Kota Bandung sejak tiga pekan lalu karena adanya keluhan rasa sakit di lambung.

”Sejak itu kondisinya terus melemah. Juga terlihat banyak pikiran sejak ditinggal anak lelakinya, yang meninggal beberapa bulan lalu, terindikasi pula ada leukemia,” kata Irvina.

Semasa hidupnya, Raden Ayi Agus Rudi dikenal dekat dengan semua kalangan terutama di lingkungan HDCI. Bahkan pernah membintangi beberapa film nasional seangkatan Rachmat Hidayat.

Raden Ayi Agus Rudi sempat menjabat sebagai Ketua HDCI Pengda Jabar sebelum digantikan oleh koleganya, Hidayat Agus Sudrajat (Kang Dayat) lewat Musda II HDCI Pengda Jawa Barat, di Tasikmalaya akhir April lalu.

Semangatnya untuk memajukan dunia otomotif Jawa Barat khususnya di kegiatan hobi sepeda motor Harley-Davidson tak terbantahkan lagi. Walau dalam kondisi sakit, menjelang Musda II HDCI Jabar lalu, Raden Ayi Agus Rudi berkeinginan untuk hadir. namun karena kondisi kesehatannya memburuk, dia terpaksa absen.

Sesuai aturan, meskipun mengirimkan surat pernyataan kesediaannya dipilih kembali namun sidang menentukan lain dan meyatakan Kang Dayat sebagai suksesornya.

Raden Ayi Agus Rudi disemayamkan di rumah duka, Jalan Reog II Nomor 32, Buahbatu, Bandung. Pihak keluarga merencanakan pemakaman akan dilakukan di Pemakaman Gumuruh, Kota Bandung, Senin 22 Mei 2017 ini pukul 16.00. Mewakili keluarga, Irvina memohonkan maaf bagi Raden Ayi Agus Rudi.***

You voted 'senang'.

Baca Juga

PPDB 2017, Sekolah Wajib Terapkan Sistem Zonasi

JAKARTA, (PR).- Pemerintah pusat mewajibkan semua sekolah untuk menerapkan sistem zonasi dalam menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018. 

Kemarau, Bandung Akan Tetap Diguyur Hujan

BANDUNG, (PR).- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung menyatakan meski telah memasuki awal musim kemarau, Kota Bandung dan sekitarnya tetap akan diguyur hujan. Mulai dari intensitas rendah, hingga sedang.