Kejurda Motocross 2017 Seri-1 Bandung Terbukti Rangsang Minat Generasi Muda

Kejurda Motocross 2017 Seri-1/DIDIH HUDAYA/PR
AEP Dadang Supriatna melewati rintangan dalam Kejurda Motocross 2017 Seri-1 di Sirkuit VMX PPTC Cibolerang, Kota Bandung, 13-14 Mei 2017.*

BANDUNG, (PR).- Sekitar 200 crosser yang terbagi ke dalam 9 kelas utama mengikuti Kejuaraan Daerah Motocross 2017 Seri-1 di Sirkuit VMX PPTC Cibolerang, Kopo, Kota Bandung, Sabtu dan Minggu, 13-14 Mei 2017. Mereka juga termasuk peserta kejuaraan terbuka grasstrack yang digelar pada hari pertama even.

Optimisme akan bangkitnya kembali olahraga otomotif garuk tanah di Jawa Barat terlihat dari kehadiran Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Aher membuka secara resmi kejuaraan tersebut. Bahkan kejuaraan motocross itu memperebutkan turut memeprebutkan Piala Gubernur.

Rudi Ephol sebagai Ketua Pelaksana menyatakan, secara keseluruhan, pada musim kompetisi tahun ini, setidaknya akan digelar 3 seri Kejurda.

 ”Namun tengah kami upayakan bisa terselenggara 5 seri. Sistem penyelenggaraan pada Seri 2 dan 3 digabung pada pekan yang sama. Demikian pula pada seri 4 dan 5,” kata Rudi yang didampingi M Ayi Ridwan selaku Penanggung Jawab Sirkuit.

Dari hasil kejuaraan, crosser senior Aep Dadang Supriatna (Tim Pesona Indonesia MX) tak terbendung dan menjadi yang terbaik di Kelas SE Executive Pro. Di SE Executive A dan B, masing-masing podium tertinggi ditempati Rino Sanjaya (SGM Racing Team) dan Irvan Latief (SND Factory VMX Dunlop Acerbis MX Pro BX Suspension).

Di Kelas MX2-(Open & Junior) peringkat pertama kejuaraan dihuni nama-nama lama sekelas Rendy A Rachman, Adi Aprian Nugraha, dan Hilman Maksum. Hasil membanggakan ditorehkan para crosser usia muda. Muncul ke permukaan nama-nama seperti Darish Nail Budiman di Kelas SE 65cc dan SE 85cc bersama Ray Faizul Anwar dan Mahardhya Putra.

Tidak salah jika Jawa Barat sejak dulu dikenal selalu melahirkan para pembalap muda di cabang olahraga motocross. Kini di Kelas SE (special engine) 50 cc hadir sekaligus berjaya di podium 1 dan 2, Chessy Meilandri dan Egen Xavier. Keduanya berasal dari Pesona Indonesia MX Bandung.   

”Saya turut berbangga dengan keberadaan sirkuit VMX PPTC yang tergolong permanen serta posisinya yang cukup strategis di tengah kota, akan mampu mewadahi sekaligus merangsang minat talenta muda untuk dapat berkiprah mengembangkan kemampuannya di arena ini,” kata Aep Dadang Supriatna.***

You voted 'tidak peduli'.

Baca Juga

Ayi Agus HDCI Meninggal

BANDUNG, (PR).- Berita duka menyelimuti dunia otomotif Indonesia khususnya Jawa Barat. Salah satu putera terbaiknya, Raden Ayi Agus Rudi (74), meninggal di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung, Senin 22 Mei 2017 pukul 12.40 WIB.

Kepengurusan IMI Jabar Terbentuk

BANDUNG, (PR).- Kepengurusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat periode 1016-2020 di bawah ketua umum terpilih, Fachrulzar Sarman, akhirnya terbentuk. Pada kepengurusan kali ini, struktur organisasi IMI Jabar akan diperkuat 40 orang.

Baru Diluncurkan, New Agya Dipesan 2.600 Pelanggan

DALAM ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang berlangsung 27 April hingga 7 Mei 2017 di Jakarta, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali berpartisipasi dengan menampilkan 13 model.