Ada Fitur Pemanas di Suzuki Ignis. Untuk Apa?

Suzuki Ignis/MOHAMAD ILHAM PRATAMA/PR

JAKARTA, (PR).- Suzuki Ignis yang dipasarkan di Indonesia merupakan hasil rakitan di India secara untuh. Sekalipun diboyong langsung dari negeri Bollywood, ada beberapa perbedaan yang cukup terlihat. Menurut 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra perbedaan dengan versi India adalah pada head unit atau perangkat audio dan segala kelengakapnnya.

"Perbedaan dengan versi India adalah pada head unit. Untuk versi Indonesia head unit layar sentuh seperti versi India dijual terpisah dengan harga Rp 7 juta dan itu salah satu strategi kita," ujarnya pada peluncuran Suzuki Ignis di Jakarta, Senin 17 April 2017. Walaupun ada perbedaan pada head unit, menurut Donny beberapa fitur lain yang diboyong ke tanah air tetap sama. Salah satunya adalah fitur pemanas.

Seperti diketahui, saat ini hampir jarang mobil yang menyertakan fitur itu, namun Suzuki memiliki alasan tersendiri dengan menghadirkan fitur pemanas. "Fitur pemanas, di daerah perkotaan seperti Jakarta atau yang bersuhu panas memang tidak terlalu terpakai. Tetapi target dari penjualan dari Ignis bukan untuk daerah kota, tapi daerah lain pun menjadi sasaran kita," jelasnya.

Menurut Donny, fitur pemanas dapat digunakan untuk daerah atau saat berkendara ke daerah yang berkabut atau dingin. Jadi, fitur pemanas di Suzuki Ignis tetap ada tujuannya, dan telah melewati riset terlebih dahulu. Wilayah Bandung menjadi yang selalu dingin saat malam hari adalah salah satu yang menjadi target Ignis.

Akan dirakit di Indonesia

Tombol penyejuk udara pada Suzuki Ignis cukup menarik dan modern. Perpaduan warna hitam dan oranye kian menguatkan mobil ini menyasar kawula muda atau mereka yang berjiwa muda. Panel informasi apda penyejuk udara pun mudah dibaca. Kemudian tombolnya pun mudah dijangkau.

Perihal mobil yang masih diproduksi utuh di India, Donny menyebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa Ignis dapat dibuat di dalam negeri. "Ignis tidak menutup kemungkinan nantinya akan diproduksi di dalam negeri. Namun untuk saat ini masih dari India," ujarnya.

Suzuki Ignis resmi dijual untuk pasar Indonesia, Senin 17 April 2017. Kehadiran mobil tersebut, menjadikan Ignis sebagai Urban SUV pertama di tanah air. Meskipun demikian, Suzuki Ignis sebenarnya sudah diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.***

Baca Juga

Avanzanation 2017 Digelar di 15 Kota

SECARA bersamaan, Auto2000 dan PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menyelenggarakan Avanzanation. Acara tahunan ini merupakan program apresiasi kepada pelanggan Toyota, khususnya pengguna Avanza yang digelar sejak 2008.