Jaguar Land Rover Perkenalkan Teknologi Swakendara Off-Road 4x4

Jaguar Land Rover telah meluncurkan teknologi baru yang memungkinkan kendaraan 4x4 mampu mengatasi berbagai kondisi jalan yang berbeda.*/JAGUAR LAND ROVER

WARWICKSHIRE, (PR).- Mobil swakendara telah menempati level baru saat perusahaan Jaguar Land Rover mengungkapkan terobosan teknologinya yang memungkinkan kendaraan 4x4 bergerak secara mandiri di medan off-road.

Produsen mobil terbesar Inggris ini telah menegaskan tujuannya untuk menawarkan pengemudian otonom di berbagai medan kepada konsumennya.

Termasuk demonstrasi pertama di dunia dari 'Off-Road Connected Convoy' yang menggunakan komunikasi mobil-ke-mobil untuk membantu sekelompok kendaraan bergerak bersama dalam safari off-road, misalnya.

Seperti disitat laman Daily Mail, Senin 11 Juli 2016, perusahaan ini mengatakan generasi berikutnya dari teknologi penginderaan elektronik ini akan menggunakan kecerdasan buatan.

Dengan "mata mobil otonom segala medan masa depan", sensor-sensornya memungkinkan kendaraan untuk membaca medan dan kondisi di depannya, apakah bersalju, lumpur, atau berlubang, maka mobil akan menyesuaikan dirinya.

Sensor ultrasonik akan mendeteksi kondisi permukaan 5 m di depan mobil dan mampu mengidentifikasi aspal, rumput, kerikil, pasir, dan salju sebelum mobil berada di atasnya.

Informasi tersebut kemudian dikirim ke pengaturan 'Terrain Response' di kendaraan yang dapat diubah secara otomatis sebelum mobil berjalan di atas berbagai permukaan jalan tersebut.

Jaguar Land Rover menunjukkan teknologi ini di pusat penelitian di Gaydon, Warwickshire, baru-baru ini. Seorang juru bicara Jaguar Land Rover mengatakan: "Ini akan mengoptimalkan kinerja segala medan, tanpa kehilangan momentum atau kendali."

"Ini akan membuat mobil melambat secara otomatis ketika kendaraan mendeteksi medan bergelombang atau ada genangan air didepan," tambahnya.***

Baca Juga

Mira Cocoa, Mobil Mungil Daihatsu untuk Perempuan

DAIHATSU terkenal dengan produknya yang irit bahan bakar, nyaman digunakan, serta harga yang terjangkau. Selain itu, Daihatsu juga menawarkan mobil mungil buatannya, Daihatsu Mira Cocoa.

Sejarah Singkat Daihatsu di Indonesia

DAIHATSU Motor Co., Ltd. adalah perusahaan mobil Jepang tertua yang dikenal dengan produk mobilnya yang berukuran kecil atau compact.