Askot PSSI Kota Bandung Bentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding

Kongres Tahunan/MIRADIN SYAHBANA RIZKY/PR
SEJUMLAH peserta kongres tahunan Askot PSSI Kota Bandung menghadiri acara di Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera Bandung, Kamis, 13 September 2018 malam WIB.*

BANDUNG, (PR).- Askot PSSI Kota Bandung telah resmi membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan pada Kongres Tahunan yang digelar di Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera Bandung, Kamis, 13 September 2018 malam WIB. Komite pemilihan dan komite banding akan bekerja untuk menerima dan menyeleksi kepada siapapun yang ingin menjadi calon ketua umum Askot PSSI Kota Bandung periode 2018-2021.

Selain menetapkan komite pemilihan dan komite banding, kongres tahunan Askot PSSI Kota Bandung menyepakati gelaran kongres luar biasa (KLB) untuk memilih ketua umum baru pada 24 November 2018. Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan gelaran kongres tahunan pada Kamis, 13 September 2018 malam berlangsung lancar dengan menyepakati poin-poin tersebut.

"Alhamdulillah kongres tahunan berjalan lancar. Ini bisa dibilang kongres tahunan PSSI Kota Bandung periode 2014-2018 yang terakhir karena masa bakti akan habis setelah ditetapkannya ketua umum baru pada KLB 24 November mendatang. Kongres tahunan telah mengagendakan jadwal KLB dan penetapan anggota komite pemilihan dan komite banding," ucap Yana yang juga Wakil Walikota Bandung itu.

Yana menambahkan kongres tahunan telah diikuti seluruh perkumpulan sepakbola (PS) anggota PSSI Kota Bandung. Menurut dia, Komite Pemilihan PSSI Kota Bandung terdiri dari lima orang dan komite banding sebanyak tiga orang. 

Kelima itu yakni Budhi Agung S dari Ps. Nusa Raya. Kedua, Syarief Hidayat dari PS Sinar Muda. Ketiga Teungku Darmansyah dari PS Putra Panjalu. Keempat ada Anto Sumardianto dari PS Saswco. Kelima ada Achmad Septiadi dari PS UNI. Cadangan ada Dadang Sofyan dari PS Pikiran Rakyat Grup, Tito Agung dari PS Propelat serta Rika dari PS Diana.

Kemudian tiga anggota komite banding pemilihan adalah Oce Permana dari asosiasi futsal. Agus Robian dari PS Putra Panjalu dan Sufi dari PS Palber. Cadangan ada Yeni dari PS Bara 1984, kemudian Bara Yusuf M.Pd. dari asosiasi wasit serta Erick M.G. dari asosiasi Futsal.

"Komite Pemilihan dan Banding itu untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua dan komite eksekutif pada Kongres Luar Biasa bulan November mendatang. Semoga semuanya berjalan lancar," kata Yana.

Pada acara kongres tahunan, sejumlah peserta banyak mewarnai jalannya kegiatan dengan hujan interupsi. Itu terjadi karena hampir seluruh votter untuk meminta Yana kembali menjadi Ketua Umum Askot PSSI Kota Bandung.

Seusai acara, Yana menganggap hal tersebut sebagai dinamika berorganisasi. Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan para voter kepadanya. 

"Terima kasih kepada para voter yang masih memberikan kepercayaan dan dukungan. Tapi saya tetap mendorong adanya kader terbaik yang mampu membawa kemajuan lebih baik di masa mendatang," tuturnya.***

Baca Juga

28 Tim Basket Universitas se-Jabar Siap Ikuti BOC 2018

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 16 tim basket putra dan 12 tim putri siap mengikuti kompetisi Battle Of Campus (BOC) 2018 yang digelar di Gelora Olah Raga (GOR) Padjadjaran, Kota Bandung, 11-17 November 2018.