Indonesia vs Mauritius, Kurniawan Dwi Yulianto Ungkap Kunci Kemenangan

Indonesia vs Mauritius/ANTARA
PEMAIN Indonesia Evan Dimas merayakan gol ke gawang Mauritius dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Selasa 11 September 2018. Indonesia menang 1-0 dalam laga itu.***

CIKARANG, (PR).- Timnas Indonesia mengatasi Mauritius dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan internasional FIFA, Selasa 11 September 2018 karena bermain sabar. Hal itu disampaikan Asisten Pelatih Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto.

"Para pemain memiliki kesabaran untuk membongkar pertahanan rapat lawan meski hal itu tidak gampang. Seandainya mereka tidak sabar, pasti ujungnya membuat kesalahan," ujar Kurniawan Dwi Yulianto usai pertandingan.

Dia menyatakan, permainan sabar merupakan instruksi dari tim pelatih yang dijalankan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan dengan baik.

"Ini pelajaran bagus bagi pemain bagaimana menghadapi tim dengan organisasi pertahanan yang bagus seperti Mauritius," kata Kurniawan Dwi Yulianto seperti dilaporkan Antara.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Timnas Indonesia kesulitan melesakkan gol ketika menghadapi Mauritius.

Indonesia yang bermain dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dan serangan yang dibangun dari lini belakang akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-90 melalui Evan Dimas.

Evan Dimas, yang sepanjang pertandingan bermain apik sebagai pengatur serangan Indonesia, merasa bersyukur dengan kemenangan tersebut.

"Yang penting kami sebagai pemain tidak boleh terlalu berpuas diri karena Piala AFF 2018 semakin dekat," tutur dia.

Gol Evan Dimas lahir dengan memanfaatkan bola pantul hasil tendangan Dedik Setiawan yang diblok kiper Mauritius Kevin Jean-Louis.

Hasil itu menjadi kemenangan pertama Timnas Indonesia di laga persahabatan internasional pada 2018 setelah di bulan Januari dikalahkan Islandia dengan skor 1-4.***

Baca Juga

Timnas U-19 Kandaskan Perlawanan Jordania 3-2

CIKARANG, (PR).- Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil memenangkan pertandingan saat menghadapi Jordania U-19 di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Sabtu, 13 Oktober 2018.