Jonatan Christie Tak Menduga Lolos ke Final Asian Games 2018

Jonatan Christie/DEDEN IMAN/PR

JAKARTA, (PR).- Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku tidak menyangka bisa menembus ke babak final bulu tangkis Asian Games 2018.

"Saya tidak menduga bisa ke final," kata Jonatan yang kini memegang peringkat 15 dunia itu, usai pertandingan, Senin, 27 Agustus 2018, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Jojo, demikian ia akrab disapa, dipaksa memainkan tiga gim untuk merebut tiket ke final dengan skor 21-15, 12-21, 21-19 atas pemain Jepang Kenta Nishimoto di Istora Senayan, Jakarta.

Ia mengakui, Kenta bermain total di awal pertandingan meskipun ia akhirnya berhasil mencuri kemenangan di gim pertama.

"Saya sempat 'underperform' di awal gim pertama dan gim kedua, tetapi Puji Tuhan saya bisa memenangkan pertandingan ini," ujarnya.

Smes keras Jojo yang gagal diatasi oleh Kenta pada gim ketiga memastikan kemenangan Jonatan atas pemain peringkat sepuluh dunia itu.

Jonatan bertandingan dengan dukungan penuh dari ribuan penonton di Istora Senayan.

"Jojo bisa.. Jojo bisa.. Jojo bisa.." teriak penonton.

Pada gim penonton, Jojo yang sudah memimpin 19-16 dikejar wakil Jepang itu hingga skor sama 19-19. Saat itu, Jojo yang baju dan celananya sudah basah oleh keringat meminta kepada wasit agar lapangan dikeringkan tetapi tidak diizinkan oleh wasit.

Jonatan lalu mengambil handuk miliknya sendiri dan mengepel lantai lapangan. Atas tindakannya itu, ia diberi kartu kuning oleh wasit.

"Abisin.. abisin.. abisin" teriak penonton memberi dukungan kepada Jonatan yang akhirnya berhasil memenangkan pertandingan.

Pada babak final Asian Games 2018 nanti Jonatan berpotensi untuk bertemu dengan rekannya Anthony Ginting atau Chou Tien Chen asal Chinese Taipei yang saat berita ini ditulis, keduanya baru mulai bertanding.***

Baca Juga

Tuntaskan Misi, Anthony Ginting Juara China Open 2018

JAKARTA, (PR).- Anthony Ginting sukses menuntaskan misinya dengan mampu menjuarai kejuaraan bulu tangkis China Open 2018 setelah mengalahkan Kento Momota di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu, 23 September 2

Cedera Leher, Insan Nurhaida Atlet Asian Para Games 2018 Membaik

JAKARTA, (PR).- Kondisi atlet para atletik Indonesia, Insan Nurhaida yang sebelumnya mengkhawatirkan karena mengalami patah tulang leher pada saat berlomba di nomor 100 meter T36, Rabu 10 Oktober 2018, kini kondisinya sudah membaik.