Indonesia vs UEA, Suporter Rela Menginap di Stadion Wibawa Mukti

Antrean/TOMMI ANDRYANDY/PR
PARA suporter mengantre di loket penjualan tiket di dekat tribun barat Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jumat 24 Agustus 2018.

CIKARANG, (PR).- Jelang babak 16 cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018, antara Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab, para suporter mulai memadati Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jumat 24 Agustus 2018 siang. Mereka datang lebih awal agar memeroleh tiket sekaligus mendapatkan posisi nonton terbaik. 

Berdasarkan pantauan Pikiran Rakyat, stadion yang berlokasi di Cikarang Timur ini sudah mulai didatangi para penonton sejak Kamis malam. Mereka yang datang dari sejumlah daerah bahkan memilih bermalam di sekitar stadion. 

"Pasti seenggaknya di sekitar stadion ada masjid lah, makanya kami datang dari kemarin," kata Akek (24), suporter yang sengaja datang dari Surabaya.

Bersama sepuluh temannya, dia telah sampai di stadion sejak Kamis 23 Agustus 2018 pukul 14.00. "Datang awal karena belum dapat tiket. Tapi ternyata baru Jumat pagi ini dijual, tapi enggak apa-apa yang penting udah dapet tiket," ujarnya. 

Berburu tiket

Suporter lainnya, Andri (27), mengaku awalnya pesimis tidak bisa menonton pertandingan Timnas lantaran susahnya mendapatkan tiket. Terlebih, penjualan tiket online telah habis sejak dua hari lalu. 

Namun dia akhirnya memberanikan diri datang ke stadion setelah mendapat informasi bahwa tiket masih dijual di stadion.

"Makanya saya datang karena liat di media online katanya masih dijual di stadion. Saya datang, lumayan antre sih lumayan tapi akhirnya dapat yang Rp 200.000," ucapnya. 

Sementara itu, penjualan tiket di stadion diserbu para suporter. Informasi yang didapat "PR", sejak pukul 10 pagi, tiket kategori C (Rp 100.000) dan B (Rp 200.000) habis terjual. Tiket yang tersisa yakni kategori A (Rp 400.000) dan VIP (Rp 750.000).***

Baca Juga