Tersisa 10.000 Lembar, Tiket Indonesia vs UEA Dijual Offline Mulai Pukul 8.00

Penonton padati stadion/TOMMI ANDRYANDY/PR
PARA penonton mulai memadati loket penjualan tiket di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Kamis 23 Agustus 2018. Sebanyak 10.000 lembar tiket laga 16 besar Asian Games antara Timnas Indonesia melawan UEA masih disediakan pada penjualan offline di sekitar stadion. Tiket dijual pada Jumat 24 Agustus 2018, mulai pukul 8-11 siang.*

CIKARANG, (PR).- Tiket babak 16 besar cabang olah raga sepak bola Asian Games 2018 antara Tim Nasional Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab dipastikan masih tersedia. Sebanyak 10.000 lembar tiket Indonesia vs UEA akan dijual secara offline di sekitar Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat 24 Agustus 2018, mulai pukul 8.00 WIB.

Ketersediaan tiket tersebut terkonfirmasi pada rapat koordinasi antar instansi jelang pertandingan.  “Jadi ini penting bahwa tiket offline tersedia namun hanya tinggal 10.000 lembar lagi. Dijual mulai pukul 8 pagi sampai 11 siang," ujar Kepala Bagian Operasi Polres Metro Bekasi Kabupaten, AKBP Nurdi Satriaji, Kamis 23 Agustus 2018.

Tidak seperti pertandingan sebelumnya, untuk memudahkan lalu lalang penonton, jumlah pintu Stadion Wibawa Mukti yang buka pun bertambah menjadi lima. "Kemudian kami juga membuka pintu akses menjadi lima pintu untuk memudahkan penonton masuk,” ucapnya.

Sementara itu, 2.500 aparat keamanan dilibatkan untuk mengamankan jalannya pertandingan Indonesia vs UEA. Jumlah personel itu bakal disebarkan pada dalam empat lapis, mulai dari pinggir lapangan (ring I) hingga pengamanan di sekitar lapangan parkir dan lalu lintas (ring IV).

“Jumlah itu terbagi dari aparat Polrestro Bekasi, Brimob, Sabhara Polda Metro jaya, TNI sampai Satpol PP Kabupaten Bekasi,” ucap dia. 

Sedangkan lokasi parkir, kata dia, akan ditempatkan di tiga titik. Pertama di dalam lingkungan pabrik Tupperware; kedua di sepanjang jalan di sekitar stadion; ketiga di dalam komplek perumahan D’Khayangan. “Tapi untuk D’khayangan ini hanya untuk mobil,” ucap dia.

Rekayasa lalu lintas dari pintu keluar Tol Jababeka

Sementara itu, untuk memperlancar arus lalu lintas, polisi telah melakukan rekayasa jalan menuju venue pertandingan Indonesia vs UEA. Seluruh arus akan dialihkan melalui jalur kampung di sekitar Tegaldanas.

“Jadi dari Jababeka akan alihkan ke Jababeka I kemudian masuk lagi melalui Tegaldana. Begitu juga dari Lippo kami putarkan ke Tegaldanas. Pada prinsipnya kami siap mengamankan,” ucap dia.

Sementara itu, berdasarkan pantauan "PR", sehari jelang pertandingan Timnas, para suporter sudah mulai memadati Stadion Wibawa Mukti. Mereka datang untuk berusaha memeroleh tiket. Sebab sejak sehari sebelumnya, penjualan tiket melalui online habis.

Hanya saja, usaha mereka tidak mendapatkan hasil lantaran pembelian tiket secara langsung baru akan dijual pada hari H pertandingan. "Kirain ada yang jual di stadion tapi katanya belum. Saya pusing cari tiketnya ke mana," ucap Yusuf (32).

Selain para suporter, di lingkungan luar stadion telah banyak penjual atribut Timnas, mulai dari jersey, syal, topi banteng sampai bendera. ***

Baca Juga

Atlet Termuda di Cabor Ekstrem Asian Games 2018

BAGI sebagian orang triathlon merupakan salah satu cabang olah raga ekstrem yang menyajikan tantangan tersendiri. Namun, olah raga tersebut justru menjadi cabor favorit dari seorang Andi Ameera Sayaka Cakravastia (18).

Kabupaten Bekasi Juara Umum Catur Peparda Jabar 2018

BANDUNG, (PR).- Kabupaten Bekasi berhasil keluar sebagai juara umum cabang olahraga catur pada Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) V 2018 di Hotel Seruni, Puncak, Kabupaten Bogor, Minggu, 11 November 2018.