Timnas Voli Putra Telan Kekalahan di Laga Perdana Asian Games 2018

Asian Games 2018/ANTARA
PEBOLA voli Indonesia Nizar Julfikar Munawar melepaskan servis dalam pertandingan babak penyisihan Asian Games 2018 melawan Saudi Arabia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu, 22 Agustus 2018.*

JAKARTA, (PR).- Timnas voli putra Indonesia harus menelan kekalahan perdana di Grup A Asian Games 2018 di Tenis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 22 Agustus 2018, pukul 19.25 WIB. Indonesia harus menyerah dengan permainan empat set 23-25, 25-16, 19-25 dan 22-25.

Indonesia yang sempat tertinggal di set pertama kemudian sempat bangkit di set kedua. Kedua tim pun menjadi imbang 1-1.

Akan tetapi, di set ketiga dan keempat Indonesia yang tampil dengan penyelesaian akhir kurang baik membuat mereka harus mengakui keunggulan Arab Saudi dengan skor 1-3.

Meski kalah, Indonesia sebenarnya mampu memberikan perlawanan sengit kepada Arab Saudi. Itu terlihat, dengan lamanya durasi pertandingan yang mencapai satu jam 47 menit. Dimana rata-rata satu set menghabiskan waktu sekitar 27 menit.

Seusai pertandingan, pelatih timnas voli putra Indonesia Samsul Jais menilai laga perdana memang selalu berat dijalani. Terlebih, dengan masih beradaptasinya para pemain dengan lapangan voli indoor di GBK.

"Ini laga perdana kami di Asian Games. Anak-anak demam main pertama dan teryata semuanya tidak jalan seperti yang direncanakan," ucap Jais.

Selain itu, kata dia, faktor kekalahan timnya atas Arab Saudi karena buruknya penyelesaian akhir. Menurut dia, tim terlalu terburu-buru dalam melakukan spike sehingga banyak bola menyerang yang keluar arena permainan.

"Memang secara penyelesaian akhir kita kurang. Tim masih terburu-buru sehingga menguntungkan lawan. Sistem kami tidak jalan dengan baik," tuturnya.

Meski kalah, Jais tetap optimis Indonesia masih bisa melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya, dia yakin melawan Kirgiztan di laga terakhir Grup A Indonesia akan tampil lebih baik lagi.

"Melawan Kirgistan anak-anak diharapkan sudah menguasai atmosfer disini. Tentunya kami harus tetap optimis bisa mengalahkan mereka. Kami juga akan perbaiki semua kesalahan melawan Arab Saudi," tuturnya.***

Baca Juga

Cedera Leher, Insan Nurhaida Atlet Asian Para Games 2018 Membaik

JAKARTA, (PR).- Kondisi atlet para atletik Indonesia, Insan Nurhaida yang sebelumnya mengkhawatirkan karena mengalami patah tulang leher pada saat berlomba di nomor 100 meter T36, Rabu 10 Oktober 2018, kini kondisinya sudah membaik.

Porda Jabar 2018, Denta-Alvia Sumbang Emas untuk Bandung Barat

BOGOR, (PR).- Pasangan atlet dance sport Denta Permana dan Alvia Dinda Rizkika berhasil menyumbangkan medali emas bagi Kabupaten Bandung Barat di nomor pre amatir standar pada Porda Jawa Barat XIII 2018 di Hotel Seruni, Puncak, Kabupaten B