Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Tak Tahu Jokowi Saksikan Penampilannya

Lindswell Kwok/ANTARA
ATLET Indonesia Lindswell Kwok beraksi pada nomor Taijijian Putri Wushu Asian Games 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin Agustus 2018.*

JAKARTA, (PR).- Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok mempersembahkan medali emas kedua bagi Indoensia melalui nomor Taijiquan-Taijijian putri. Medali emas itu dia persembahkan untuk  seluruh masyarakat Indonesia.

"Emas ini saya persembahkan untuk semua masyarakat Indonesia," kata Lindswell Kwok usai pertandingan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin 20 Agustus 2018.

Dia mengatakan, lawan terberat di nomor Taijiquan-Taijijian putri adalah atlet asal Jepang karena memiliki teknik yang baik dan pernah beberapa kali bertemu di kejuaraan dunia wushu.

Menurut Lindswell Kwok, sebelum pertandingan, dia sengaja datang lebih awal untuk mempersiapkan diri agar cukup waktu untuk pemanasan.

"Tidak ada persiapan khusus untuk hari ini, hanya bangun lebih pagi dan pastikan jangan sampai pemanasan kurang. Lebih baik datang lebih awal," ujarnya.

Pertandingan yang berlangsung pagi hari itu juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi, Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia Airlangga Hartarto, dan Chef de Mission Indonesia Syafruddin.

Tak tahu ada Jokowi

Akan tetapi, Lindswell Kwok tidak tahu apabila pertandingan tersebut disaksikan Presiden Jokowi sehingga dia fokus agar tampil maksimal.

"Saya tidak tahu kalau Presiden dating. Baru tahu ketika nilai keluar lalu melihat ke belakang ternyata ada Presiden," katanya seperti diberitakan Antara.

Pelatih Kepala cabang wushu Novita bangga anak didiknya yang mampu mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

Menurut dia, dari awal PB Wushu Indonesia yakin Lindswell Kwok akan meraih medali emas terutama atlet Tiongkok tidak ikut bertanding.

Dalam nomorTaijiquan-Taijijian putri, Lindswell Kwok memperoleh poin 19,50 dengan rincian untuk Taijiquan dan Taijijian masing-masing mendapatkan poin 9,75.

Sehari sebelumnya, Lindswell Kwok unggul dalam penyisihan nomor Taijiquan dan Taijijian putri dengan memperoleh poin 9,75. demikian dilaporkan Antara.

Urutan kedua ditempati Mok Uen Ying dengan 9,71 poin dan urutan ketiga ditempati atlet asal Vietnam Thi Khang Tran dengan memperoleh 9,68 poin. Sementara atlet asal Brunei Darussalam Basma Lachkar mearih 9,68 poin.

Baca Juga

Atlet Termuda di Cabor Ekstrem Asian Games 2018

BAGI sebagian orang triathlon merupakan salah satu cabang olah raga ekstrem yang menyajikan tantangan tersendiri. Namun, olah raga tersebut justru menjadi cabor favorit dari seorang Andi Ameera Sayaka Cakravastia (18).

Timnas Indonesia Berjuang Perbaiki Tiga Kelemahan

JAKARTA, (PR).- Tiga kekurangan yang terlihat jelas di laga melawan Timor Leste di lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2018 kemarin, dinilai Pelatih Timnas Indonsia Bima Sakti harus bisa diperbaiki dalam waktu singkat.