Kemeriahan Upacara Pembukaan Piala Dunia 2018 dalam 8 Gambar

Piala Dunia 2018/AFP

HAJATAN paling akbar sepak bola dunia yang tahun ini yang menjadikan Rusia sebagai tuan rumah, resmi digelar. Upacara pembukaan Piala Dunia 2018 telah dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis, 14 Juni 2018 malam WIB. 

Seperti upacara pembukaan Piala Dunia edisi sebelumnya, selain beragam atraksi tari-tarian, upacara pembukaan juga dimeriahkan oleh aksi olah suara dari penyanyi ternama. Kali ini duet Robbie Williams dan Aida Garifullina menjadi musisi yang terpilih. 

Upacara pembukaan ini sekaligus menjadi genderang perang bagi 32 tim dari masing-masing negara peserta untuk memulai pertempuran. Total, terdapat 736 pemain sepak bola yang akan unjuk gigi di gelaran empat tahunan kali ini. 

Selalu ada hal unik di setiap pergelaran Piala Dunia. Tak terkecuali di edisi kali ini. Pada gelara Piala Dunia 2018 Rusia, juga muncul beberapa hal yang di luar kebiasaan, bahkan menjadi yang pertama kali sepanjang sejarah. Salah satunya terjadi pada pertandingan perdana, yang digelar tepat setelah upacara pembukaan. Hal unik itu adalah digunakannya anak gawang yang semuanya merupakan remaja wanita, tak ada satu pun anak laki-laki. Ini menjadi yang pertama kali sepanjang sejarah. 

Pergelaran Piala Dunia 2018 juga menjadi tantangan tersendiri bagi tuan rumah. Selain mesti menyelenggarakan hajat dengan tanpa cela, muncul pula harapan agar tim nasional mereka bisa meraih prestasi luar biasa. Meski terlalu sulit untuk menjadi juara, namun setidaknya bisa berbicara banyak di hadapan peserta lainnya. Kita simak saja, siapa juaranya..

You voted 'marah'.

Baca Juga