Resmi, Robbie Williams Akan Tampil di Pembukaan Piala Dunia Rusia 2018

Robbie Williams/REUTERS

TERSISA tiga hari menuju Piala Dunia Rusia 2018. Penggila bola di seluruh muka bumi tentunya sudah tak sabar menantikan turnamen besar yang hanya digelar sekali dalam empat tahun itu.

Kamis 14 Juni 2018, tuan rumah akan berhadapan dengan wakil Asia, Arab Saudi dalam laga pembuka di Stadion Luzhniki, Moskow. Namun sebelumnya di tempat yang sama, seremoni pembukaan pun tak kalah dinantikan, karena kemeriahan dan gegap gempitanya.

Dilansir dari lama resmi FIFA, tiga bintang internasional akan memeriahkan seremoni tersebut. Salah seorang di antaranya adalah penyanyi Inggris yang juga mantan anggota Boyband "Take That", Robbie Williams.

Tak hanya tampil solo, Robbie pun akan didampingi oleh penyanyi sopran ternama Rusia, Aida Garufullina. Sementara seorang bintang lainnya adalah stiker legendaris yang pernah membawa Brasil dua kali menjadi juara piala dunia pada 1994 dan 2002, Ronaldo Luis Nazario de Lima atau yang lebih dikenal dengan nama singkat, Ronaldo.

Robbie mengaku, dirinya sudah mengalami banyak pengalaman sepanjang karir sebagai penyanyi. Namun tampil di hadapan sekitar 80.000 penggemar sepak bola dalam pembukaan piala dunia, jelas akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

"Saya sangat senang dan bangga bisa kembali bernyanyi di Rusia, apalagi tampil dalam acara sebesar itu. Tampil di depan puluhan ribu penggemar sepak bola di stadion dan jutaan lainnya yang menyaksikan di seluruh dunia adalah impian saya sejak kecil," tutur Robbie.

Mengejutkan

Rencana penampilan Robbie dalam pembukaan Piala Dunia Rusia 2018 cukup mengejutkan. Soalnya ia sempat mengumumkan rencana pensiun pada awal 2018 lalu.

Selain itu, panitia penyelenggara juga sebelumnya tak ada rencana memasukan Robbie ke dalam daftar pengisi acara. Soalnya Robbie memang tak terlibat dalam pembuatan lagu resmi Piala Dunia 2018.

Seperti diketahui, lagu tema resmi utama Piala Dunia Rusia 2018 berjudul "Live It Up" merupakan karya bintang Hollywood Will Smith bersama Nicky Jam dan Era Istrefi. Rencana awalnya, ketiga bintang itulah yang akan tampil langsung menyanyikan lagu tersebut di acara pembukaan.

Meskipun demikian, rencana berubah pada akhir Mei lalu di mana lagu tersebut akan dibawakan pada acara pembukaan oleh penyanyi opera asal Spanyol Placido Domingo dan penyanyi latin Juan Diego Flores. Perubahan tersebut saja sudah menjadi pembeda dengan pembukaan dua piala dunia sebelumnya di mana lagu tema langsung dibawakan oleh komposer dan penyanyi aslinya.

Seperti diketahui pada Piala Dunia Brasil 2014, Pitbull dan Jennifer Lopez sendiri yang membawakan lagu "We Are One" dalam dalam acara pembukaan. Begitu pula pada pembukaan Piala Dunia Afrika Selatan 2010, R. Kelly tampil langsung membawakan lagu "Sign of a Victory".***

Baca Juga