Manchester City Juarai Piala Liga Inggris, Ini Kesalahan Bodoh Arsenal di Mata Aaron Ramsey

Sergio Aguero/REUTERS
Sergio Aguero melakukan selebrasi dengan tropi setelah menjuarai Piala Liga Inggris.*

LONDON, (PR).- Manchester City juarai Piala Inggris setelah membantai Arsenal 3-0 tanpa balas di Stadion Wembley, Minggu, 25 Februari 2018. Tiga gol tersebut dicetak Sergio Aguero pad amenit 18, Vincent Kompany ('58), dan David Silva ('65).

Pemain gelandang Arsenal Aaron Ramsey mengakui timnya merasakan kekecewaan mendalam dengan hasil laga malam itu. Dia menyebutkan, kekalahan telak Arsenal berawal dari kesalahan bodoh timnya yang membuat City melesakkan gol pertama mereka.

"Selalu menjadi hal yang sulit ketika mereka (Manchester City-red) unggul lebih dulu, karena mereka adalah sebuah tim yang berkualitas. Mereka layak meraih kemenangan di laga ini," ujarnya seperti dilansir laman resmi Arsenal.

Gol pertama Manchester City berawal dari umpan Claudio Bravo. Sergio Aguero kemudian melepaskan sepakan lob, setelah sebelumnya menahan pergerakan bek Arsenal Shkodran Mustafi.

Secara keseluruhan, Manchester City memang lebih dominan pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut. Aaron Ramsey mengatakan, kondisi tersebut bukan sesuatu yang mereka harapkan terjadi.

"Kami menciptakan beberapa peluang, dan beberapa serangan yang mereka lakukan juga sempat kami patahkan. Namun di akhir laga, kami tidak mampu mencapai yang kami inginkan," tuturnya.

Sementara itu Pelatih Manchester City Pep Guardiola sangat puas dengan keberhasilan tim untuk meraih tropi pertama di era kepemimpinannya sebagai pelatih The Citizens. Dia menyebutkan, babak pertama pertandingan sebenarnya kurang mulus, namun babak kedua berjalan luar biasa.

"Babak pertama terlalu banyak kesalahan dari umpan-umpan sederhana. Namun di babak kedua, pemain tampil dengan kemauan yang lebih besar, dan ini yang membuat babak kedua berjalan luar biasa," tuturnya.

Dia menuturkan, meskipun itu merupakan tropy pertamanya dengan Manchester City, namun kemenangan tersebut bukanlah untuknya. "Sangat penting memenangkan gelar ini setelah kekalahan di Piala FA. Ini untuk Manchester City. Sangat penting untuk memenangkan tropy ini karena suporter kami sangat bahagia. Saya juga ikut bahagia untuk suporter kami, staf di klup, dan terutama bagi para pemain," tuturnya.

Guardiola bertekad untuk meraih lebih banyak tropi lainnya bersama Manchester City. Dia mengatakan, setelah berhasil menjuarai Piala Inggris, kini timnya harus benar-benar fokus di Liga Primer.***

Baca Juga

Peloncat Indah Indonesia Akui Kurang Latihan

JAKARTA, (PR).- Peloncat indah Indonesia mengakui kurang latihan menjadi hal yang menyebabkan capaian total poin tidak sesuai target dan belum dapat menyumbangkan medali untuk Tanah Air.

Hadapi Mauritius, Peluang Timnas Indonesia Tipis

JAKARTA, (PR).- Tim nasional sepak bola Indonesia akan menghadapi Mauritius yang sudah "panas" dalam laga persahabatan internasional Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, pada Selasa, 11 September 2018.