Fituno Run 10K Challenge Targetkan 5 Ribu Pelari

Konferensi Pers/IRFAN SUBHAN/PR
Perwakilan peserta Fituno 10 K Challenge, berfoto bersama usai acara konfrensi pers di Northpoint Cafe, Jalan Tamansari, Kamis, 15 Februari 2018.*

BANDUNG, (PR).- Kota Bandung menjadi tuan rumah penyelenggara lomba marathon Fituno Run 10K Challenge yang akan diadakan pada tanggal 25 Maret 2018. Even ini akan diikuti sebanyak 5000 pelari dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Saat ini olah raga lari sudah menjadi gaya hidup di masyarakat Indonesia. Hingga saat ini peserta yang telah mendaftar dari berbagai kota seperti Bandung, Balikpapan, Denpasa, dan kot-kota lainnya di Indonesia,”tutur GM Marketing OTC Kimia Farma, Rizal Ginanjar, saat konfrensi pers Fituno Run 10K Challenge, di Northpoint Cafe, Jalan Tamansari, Kamis, 15 Februari 2018.

Dia menuturkan, Fituno Run 10K Challenge ini baru pertama kali dilaksanakan dan rencananya akan menjadi even tahunan. Pada ajang ini melombakan dua kategori dengan beberapa kelompok usia didalamnya.

Dua kategori yang dilombakan pada Fituno Run 10K Challenge adalah Personal Best dan Virgi. Untuk personal best (rekor catatan waktu pribadi), nantinya setiap peserta harus mengisi catatan waktu yang pernah ditempuh pada lomba serupa.

Nantinya, jika pada Fituno Run 10K Challenge ini mereka bisa memecahkan waktu yang telah peserta cetak, maka akan mendapatkan penghargaan khusus. Sementara virgin adalah untuk kategori pelari pemula yang untuk pertamakalinya mengikuti lomba marathon 10K.

Adapun untuk kelas dan kelompok usia yang dilombakan adalah kategori usia 20-29 tahun, kategori usia 30-39 tahun, kategori usia 40-49 tahun, kategori usia 50-59 tahun, kategori usia 60+,  kelas pelajar, kelas TNI-Polri, dan atlet.

Rizal mengatakan, Fituno Run 10K Challenge telah dirancang sedemikian rupa sehingga berbeda dengan even lomba marathon 10K lainnya. Dengan pembagian kategori yang mencakup semua kelompok usia dan keahlian, maka Fituno Run 10K Challenge memberikan hadiah kepada 92 pemenangdngan total hadiah mencapai Rp. 240 juta.

Sementara itu Race Director Pandara Sport, Andreas Kansil mengatakan, Fituno Run 10K Challenge ini akan menyuguhkan keindahan aristektur bangunan yang ada di Kota Bandung pada setiap rute yang dilewati oleh para peserta.

“Kota Bandung adalah kota dengan iklim sejuk hal ini sangat membantu memfasilitasi para pelari pada event ini, juga dukungan sangat diharapkan dari semua komunitas lari di kota bandung untuk menjadikan kota Bandung sebagai The Best City For Runners,” ujarnya.***

Baca Juga

Menang Banyak, UNI vs Propelat 13-0

BANDUNG, (PR).- Tim sepakbola UNI mampu memulai turnamen Persib Cup U-13 dan U-15 2018 dengan baik usai mengalahkan Propelat di Lapangan UNI, Jalan Ciwastra, Kota Bandung, Sabtu 14 April 2018.