Sergio Aguero Cetak Tiga Rekor Setelah Panen Gol dalam Laga Manchester City vs Leicester

Manchester City vs Leicester City/REUTERS
PEMAIN Manchester City Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Leicester City dalam laga di Etihad Stadium, 11 Februari 2018 dini hari WIB. Sergio Aguero mencetak 4 gol dalam laga itu.*

MANCHESTER, (PR).- Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan, Sergio Aguero berhak mendapat semua sanjungan atas kemenangan 5-1 saat melawan Leicester City di Stadion Etihad, Minnggu 11 Februari 2018 dini hari WIB.

Dalam  laga itu, Sergio Aguero mencetak 4 gol. Satu gol tuan rumah lainnya dicetak Raheem Sterling saat laga baru berusia 3 menit. Sementara gol Leicester City diciptakan Jamie Vardy menit ke-24.

Pep Guardiola, yang telah memberikan kemenangan kandang ke-13 sepanjang musim ini bagi The Citizens menyatakan, “Sergio Aguero berjuang keras dan dia sangat penting bagi kami. Kami bermain hampir sama seperti saat ditahan imbang Burnley pekan lalu, tapi bedanya kali ini adalah kami memaksimalkan semua peluang.” Demikian dilaporkan BBC.
 
Empat gol Sergio aguero yang masing-masing diciptakan menit ke-48, 53, 77, dan 90 membuat dia mencatatkan tiga rekor.

Pertaman, dia selalu mencetak gol dalam 7 laga beruntun di kandang di semua kompetisi, termasuk 3 hattrick dalam tiga laga terakhir.

Kedua, Ini adalah kali kegita Sergio Aguero mencetak empat gol atau lebih dalam satu laga di Liga Inggris. Angka tersebut mengungguli capaian pemain lainnya sepanjang sejarah  kompetisi itu.

Ketiga, Sergio Aguero adalah pemain keempat yang mencetak 20 lebih gol dalam empat laga beruntun di Liga Inggris setelah Alan Shearer, Thierry Henry, dan Harry Kane.

"Sangat sulit melawan Leicester City yang menerapkan formasi 4-5-1 pada babak pertama. Namun, kami punya ruang lebih banyak di sektor sayap setelah istirahat babak pertama," kata Pep Guardiola. 

Berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, kini Mancthester City mengoleksi 72 poin dan unggul 16 poin dari Manchester United. 

Dalam laga berikutnya, mereka akan bertandang ke markas Arsenal, 2 Maret 2018. Statistik memihak Manctester City mengingat Arsenal kesulitan menang dalam 16 pertandingan terakhir kala melawan tim-tim papan atas. 

Pada pertemuan keduanya 5 November 2017 lalu, Manchester City menang 3-1 atas The Gunners. 

"Para pemain sebaiknya tidak memikirkan sisa pertandingan musim ini. Kami ingin fokus kepada satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Menjaga konsistensi sangatlah penting. Adalah momen spesial kalau kami sampai meraih gelar juara," tutur Pep Guardiola.***

Baca Juga