Arsenal Bertekad Patahkan Rekor Spurs

Arsene Wenger/REUTERS

ARSENAL akan berkungjung ke Stadion Wembley, kandang dari Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu 10 Februari 2018. Pertandingan itu merupakan derbi panas London Utara, pasalnya kedua klub berada dalam satu kota yang sama dan memiliki gesekan antara keduanya.

Hal positif bagi kubu tuan rumah adalah catatan tidak pernah terkalahlah oleh Arsenal sejak 2014 di Stadion Wembley. Termasuk pertandingan terakhir di mana anak asuh Arsene Wenger mereka tekuk 2-0.

Namun sebagai pelatih dengan segudang pengalaman, Arsene Wenger tidak gentar melihat rekor tersebut. Apalagi pada pertemuan terakhir 18 November 2017 di Emirates Stadium, The Gunners berhasil mengalahkan pasukan The Lily White dengan skor 2-0.

Wenger optimistis kemenangan itu bisa menjadi modal untuk memecahkan rekor Spurs di kandangnya. “Tentu Wembley adalah stadion yang akan dipenuhi para pendukung Spurs. Di sana, kamu akan bermain dalam tekanan luar biasa. Namun hal itu harus direspon dengan cara bermain baik.” kata Wenger seperti dilansir laman skysports.com.

Kembali ke Liga Champions

Bagi Arsenal, mematahkan rekor Spurs di kandangnya juga akan memuluskan mereka untuk kembali ke jalur jalur Liga Champions. Soalnya saat ini, Arsenal menempati posisi 5, di bawah Tottenham dengan selisih 4 poin.

“Pertandingan nanti akan melibatkan perasaan yang dalam. Musim ini, jika kamu melihat pada klasemen sementara, maka dapat dipastikan pertandingan nanti adalah sebuah pertandingan penting bagi kita.” Ujar Wenger seperti dikutip bbc.com.

Sebelumnya, Arsenal keluar jalur Liga Champions setelah mengalami dua kekalahan 0-1 dari Bournemouth Swansea. Wenger mengaku tak mau mengulang kesalahan yang sama dan kembali ke kalur kemenangan.

Sementara itu bagi pelatih Spurs Mauricio Pochettino, kemenangan saat menjamu Arsenal kali ini tak hanya sekedar demi mempertahankan rekor kandang. Namun tiga poin juga akan krusia untuk dapat mengudeta Manchester United di peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris.

“Perbedaan 7 poin dengan runner up klasemen tidaklah terlalu besar, tetapi itu juga akan sangat sulit. Setidaknya tiga poin akan membawa kami melewati Chelsea dan Liverpool lebih dulu, setelah itu mengejar runner up” Ujar Pocchetino. (Pambudi Driya Sasmaya)***

Baca Juga

Ini Status Laga Persija versus Persebaya

JAKARTA, (PR).- Sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan ke publik, laga Persija Jakarta versus Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 2018, harusnya dihelat pada Minggu, 3 Juni 2018 pukul 20.30 WIB.