Pelatih Islandia: Indonesia Bermain Lebih Baik

Indonesia vs Islandia/ANTARA
Pemain Timnas Indonesia Osvaldo Ardiles Haay (kanan) mencoba memasukkan bola ke gawang Islandia yang dikawal kiper Runar Alex Runarrson (kiri) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 14 Januari 2018. Pada laga itu Indonesia harus mengakui keunggulan Islandia dengan skor 1-4.*

JAKARTA, (PR).- Pelatih Tim Nasional Islandia Heimir Hallgrímsson menyebut Indonesia sebenarnya bermain lebih baik. Pada pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 14 Januari 2018, dia menilai permainan individual Timnas Indonesia sebenarnya sangat baik.

"Indonesia bermain lebih baik dalam individual. Babak pertama kami belum siap. Dan di babak kedua Indonesia melakukan perubahan, tapi kami lebih siap," tuturnya seusai pertandingan.

Dia mengatakan, tim yang dihadapinya malam ini juga lebih kuat dibandingan Timnas Indonesia Selection yang sebelumnya mereka hadapi di Yogyakarta. "Game kali ini lebih sulit, karena lawan lebih baik," katanya.

Hallgrímsson mengakui, gol pertama Indonesia terjadi karena kesalahan penjaga gawang. Kesalahan dan ketidaksiapan para pemainnya di babak pertama, bisa diperbaiki di babak kedua dan terbukti dengan terjadinya tiga gol.

Dia juga menyebutkan, Indonesia memiliki permainan yang berbeda dengan gaya permainan Timnas Islandia. Salah satunya yakni unggul dalam kecepatan. Namun, secara fisik memang timnya lebih unggul.

"Mereka (Indonesia-red) punya kecepatan. Tapi kami memiliki kemampuan yang lebih baik, dan punya tenaga yang lebih besar. Ini pengalaman yang lebih bagi kami, karena di Piala Dunia kami akan bertemu negara-negara Asia dan Afrika," ujarnya.

Uji coba internasional perdana Tim Nasional Indonesia di 2018, melawan Islandia, Minggu, 14 Januari 2018, berakhir dengan kekalahan. Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia menyerah 1-4.

Gol keunggulan Islandia dicetak oleh Albert Gudmundsson yang membuat hattrick ('45+2, '66, '72), dan Arnor Smarason ('59). Adapun gol semata wayang Indonesia dicetak Ilham Udin Armayn ('29).***

Baca Juga

Putri Indonesia ke 8 Besar Badminton Asia Team Championships 2018

ALOR SETAR, (PR).- Tim putri Indonesia akhirnya melaju ke babak 8 Besar sebagai juara Grup Z Badminton Asia Team Championships 2018. Hasil cemerlang dalam ajang kualifikasi Piala Thomas Uber 2018 itu dipastikan setelah Fitriani dkk.