Chelsea Catat Rekor Jelek Sepanjang Sejarah Usai Ditahan Imbang Leicester City

PEMAIN Chelsea Marcos Alonso kecewa usai timnya ditahan imbang tanpa gol saat menjamu Leicester City di Stamford Bridge, London, Sabtu 13 Januari 2018.*

LONDON, (PR).- Hasil imbang tanpa gol di Stamford Bridge, London, Sabtu 13 Januari 2018 menahan Chelsea di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 47 poin dari 23 laga.

Turunnya produktivitas lini depan The Blues menjadi penyebab kegagalan mereka mencetak gol di 3 laga terakhir dalam ajang berbeda.

Saat melawan Norwich City di ajang Piala FA, Minggu 7 Januari 2018, laga berakhir imbang 0-0. Pun demikian saat The Blues menjamu Arsenal di ajang Piala Liga Inggris, Kamis 11 Januari 2018 dini hari.

Dalam laga melawan Leicester City kali ini, Ben Chilwell diusir wasit menit ke-68. Meski melawan 10 pemain Leicester City pada sekira 20 menit terakhir, Chelsea tetap tidak mampu mencetak satu pun gol.

Berikut ini 6 fakta usai hasil mengecewakan tersebut seperti dirangkum oleh BBC.

1. Pertama kalinya dalam sejarah, Chelsea meraih tiga kali hasil imbang 0-0 secara beruntun di semua kompetisi yang diikutinya.

2. Leicester City mencatatkan 12 tendangan yang tepat mengarah ke gawang Chelsea pada babak pertama. Angka itu menjadi torehan tertinggi yang diciptakan tim tamu di babak pertama dalam ajang Liga Inggris di Stamford Bridge sejak musim 2003-2004. Namun, Leicester City hanya mencetak dua tembakan tepat sasaran setelah jeda turun minum.

3. Chelsea menciptakan 7 tembakan tepat sasaran dalam laga ini. Dalam laga kandang di Liga Inggris yang berakhir tanpa gol, jumlah itu dua tembakan lebih sedikit sejak musim 2003-2004.  (sembilan peluang saat melawan Newcastle United pada November 2008 dan saat melawan West Ham United pada Januari 2014).

4. Leicester City menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam dua laga secara beruntun di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Mei 2017.

5. Hanya Watford dengan 4 kartu merah yang mengumpulkan lebih banyak kartu merah daripada Leicester City yang mendapat 3 kartu merah sejauh ini di Liga Inggris.

6. Leicester City menjadi tim terakhir yang mendapat kartu merah pada 2017 dan tim pertama yang mendapat kartu merah pada 2018.

Kekelahan diduga menjadi faktor yang mempengaruhi ketajaman The Blues. Laga melawan The Foxes adalah pertandingan ketujuh yang dilakoni tim asuhan Antonio Conte dalam 21 hari.

Kepada BBC, Antonio Conte menyakatan, "Kami menurunkan para pemain inti saat melawan Arsenal (di Piala Liga Inggris) dan kali ini melawan tim yang sangat bagus. Menurut saya, banyak pemain kami yang kelelahan.”  

"Pada babak pertama, Leicester City menekan kami. Mereka bermain lebih bagus. Namun, harus disadari bahwa kami melawan tim yang solid. Bisa jadi mereka merupakan tim paling kuat yang kami hadapi sejauh ini,” ujarnya lagi.

Soal menurunnya ketajaman, Antonio Conte menyatakan hal itu bukan hanya masalah yang dihadapi Alvaro Morata. “Itu juga menjadi masalah pemain lainnya,” ucapnya.***

Baca Juga