Tandang ke Markas Chelsea, Ini Saran Pelatih Leicester untuk Hazard

PESEPAKBOLA bola asal Belgia Eden Hazard telah memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea pada musim depan.*
NET/PRLM
PESEPAKBOLA bola asal Belgia Eden Hazard telah memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea pada musim depan.*

LONDON, (PR).- Jelang pertemuan timnya dengan Chelsea pada pekan ke-23 Liga Premier Inggris, pelatih Leicester City Claude Puel justru lebih semangat memberi saran pada gelandang serang The Blues Eden Hazard. Ia menilai bahwa Hazard harus pindah dari Chelsea jika ingin terus berkembang dan menjadi pemain terbaik dunia.

Menurut Claude, ia telah mengamati Hazard sejak mengawali karir profesionalnya di klub Liga Perancis yang pernah ia latih, Lille pada 2007. "Meski masih berusia 16 tahun, ketika itu Hazard sudah menunjukan kualitas dan potensinya untuk menjadi pemain terbaik dunia," ujarnya seperti dilansir laman skysport.com, Sabtu 13 Januari 2018.

Claude memang hanya setahun bersama Hazard di Lille karena pada 2008 ia hijrah ke klub Liga Perancis lain, Lyon. Namun ia tetap mengikuti perkembangan Hazard yang mengemas 36 gol dari 147 laga bersama Lille sampai 2012.

Selama kebersamaannya dengan Lille, Hazard pun menjadi langganan timnas Belgia dari U-15, U-16, U-17, U-19 hingga senior. Di timnas Belgia junior, pemain kelahiran La Louvière, Belgia, 7 Januari 1991 itu mencetak 11 gol dalam 37 penampilan.

Claude tak menampik jika saat awal bergabung dengan Chelsea pada 2012, Hazard pun masih menunjukan grafik positif. Terlebih setelah dua kali mambawa The Blues merengkuh trofi Liga Premier Inggris pada 2015 dan 2017, Hazard dilirik sejumlah klub elit Eropa.

Hal itu memang tak lepas dari kontrak Hazard di Chelsea yang akan berakhir pada 30 Juli 2020. Meskipun masih tersisa dua tahun, ia kini mejadi buruan klub besar seperti Real Madrid.

Tetap Beri Dukungan 

Meskipun demikian, Hazard sendiri pernah memberikan sinyal bahwa ia akan bertahan di Chelsea jika pihak manajemen memperpanjang kontraknya. "Dia tetap akan berkembang meski tetap di Chelsea, namun akan lebih pesat perkembangannya jika coba bermain untuk semua klub-klub besar Eropa," kata Claude mengomentari rencana Hazard itu.

Apapun keputusan Hazard, Claude mengaku akan tetap memberi dukungan pada pemain yang ia asuh di awal karirnya itu. Bagi Claude, Hazard tetap merupakan pemain terbaik Eropa.

Oleh karena itu, Claude pun tak sabar untuk kembali bereuni bersama Hazard saat Leicester bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu 13 Januari 2018 malam. Meski dua kali sempat bertemu Hazard saat melatih Southampton musm 2016-2017, ini merupakan kali pertama Claude berhadapan dengan mantan anak asuhnya dalam kapasitas sebagai pelatih leicester.***

Baca Juga

Kemenangan di Depan Mata Liverpool Sirna Sekejap

WEST BROMWICH, (PR).- Liverpool gagal mencuri poin penuh setelah bermain imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Hawthorns, Sabtu 21 April 2018 malam.

Perayaan Gelar Juara Manchester City Tertunda

LONDON, (PR).- Perayaan gelar juara Liga Inggris bagi Manchester City harus tertunda. Ini setelah rival sekota Manchester United menang 3-2, setelah sebelumnya tertinggal dua gol di Stadion Etihad, Sabtu, 7 April 2018.

Everton Bertekad Kuat Menjegal Laju Manchester City

LONDON, (PR).- Setelah break 1-2 minggu Liga domestik dan juga pertandingan persahabatan antar negara menjelang pagelaran Piala Dunia di Rusia, kini Liga Inggris hadir kembali.

Antonio Conte Bantah Klaim Ingin Tinggalkan Chelsea

LONDON, (PR).- Manajer Chelsea Antonio Conte menepis klaim mantan rekan setimnya di Juventus, Gianluca Vialli yang mengatakan bahwa dirinya tidak sabar untuk pergi dari klub Liga Inggris itu.