Pelatih Islandia Puji Pemain Indonesia Selection

IndonesiaSelection/WINA SETYAWATI/PR
Pemain tim Indonesia Selection Paulo Sitanggang membayangi pemain Islandia Samuel Jonsson dalam laga Persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis 11 Januari 2018. Indonesia Selectiaon harus mengakui keunggulan Islandia 0-6 di laga itu.

SLEMAN, (PR).- Meski timnya menang, pelatih tim Islandia Heimir Hallgrimsson memuji penampilan tim Indonesia Selection. Ia menilai secara individu, pemain Indonesia memiliki kualitas yang baik.

"Saya tidak tahu kekuatan timnas Indonesia sebenarnya. Namun dari pertandingan ini saya lihat bahwa pemain Indonesia memiliki skill individu yang bagus," tutur Heimir seusai laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis 11 Januari 2018.

Menurut Heimir, laga Indonesia Selection vs Islandia sendiri berjalan cukup berimbang di awal. Bahkan ia menilai tidak ada pemain dari kedua tim yang layak menjadi pemain terbaik, karena semua tampil bagus.

Heimir menegaskan, timnya bisa menang karena mampu memanfaatkan peluang menjadi gol. "Saya pikir yang terbaik adalah wasit, karena mereka telah menjalankan tugasnya dengan baik," ucapnya.

Di sisi lain, Heimir juga mengapresiasi pelatih tim Indonesia Selection, Robert Rene Albert. Soalnya ia tetap mau meneruskan pertandingan yang sempat terhenti diwarnai hujan dan petir.

Berkaca dari pertemuan dengan Indonesia Selection, Heimir juga memastikan bahwa timnya akan mendapat perlawanan berarti ketika berhadapan dengan timnas Indonesia U-23, Minggu 14 Januari 2018. Ia bahkan menjami laga itu nantinya akan berjalan sangat kompetitif dan lebih seru.

Sementara itu pelatih tim Indonesia Selection, Robert Rene Albert mengakui bahwa Islandia bermain sangat baik. Namun ia mengapresiasi anak asuhnya yang mampu mengimbangi tim peserta Piala Dunia 2018 itu di menit-menit awal.

Menurut Robert, pertandingan akan terus berjalan imbang jika cuaca mendukung. Soalnya kedua tim mampu memperagakan umpan-umpan pendek yang membahayakan satu sama lain.

"Awalnya kami bermain dengan bola-bola pendek. Mereka juga menerapkan itu. Namun di babak kedua, lapangan mulai tergenang air akibat hujan deras," tutur Robert.

Hal itu, kata Rober, membuat kedua tim terpaksa merubah permainan dengan mengandalkan bola-bola panjang. Dengan postur tubuh yang lebih tinggi, Islandia lah yang akhirnya mampu memanfaatkan pola permainan seperti itu.

"Postur tubuh mereka lebih unggul. Terbukti dengan gol-gol mereka yang lebih banyak tercipta dari bola-bola mati (set piece)," ujar Robert.***

Baca Juga

Indonesia Telan Kekalahan 1-4 dari Islandia

JAKARTA, (PR).- Uji coba internasional perdana Tim Nasional Indonesia di 2018, melawan Islandia, Minggu, 14 Januari 2018, berakhir dengan kekalahan.

timnas indonesia vs kamboja

Indonesia Sementara Tertinggal 0-1 dari Islandia

SLEMAN, (PR).- Timnas Indonesia Selection sementara tertinggal 0-1 dari timnas Islandia pada babak pertama laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis 11 Januari 2018 malam.

Indonesia Selection Dilumat Islandia 0-6

SLEMAN, (PR).- Tim Indonesia Selection harus mengakui keunggulan timnas Islandia yang menekuk mereka 0-6 dalam laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis 11 Januari 2018 malam.