Arsenal vs Chelsea Imbang, Wenger Sebut Wasit Konyol, Conte Ingin Morata Tenang

Arsenal vs Chelsea/REUTERS
PEMAIN Arsenal Hector Bellerin mencetak gol penyeimbang ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Kamis 4 Januari 2018 dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2.*

LONDON, (PR).- Setelah melakukan kesalahan yang berakibat tendangan penalti, bek Arsenal Hector Bellerin menebus kesalahannya dengan mengemas gol penyama kedudukan pada menit-menit akhir pertandingan. 

Gol tersebut membuat Arsenal terhindar dari kekalahan dan menjadikan laga berakhir imbang, 2-2, saat mejamu Chelsea di Emirates Stadium, London, Kamis 4 Januari 2018 dini hari WIB. 

Pertandingan tersebut menjadi arena unjuk kebolehan kiper kedua tim dalam menangkal serangan-serangan mematikan. Sepanjang babak pertama, aksi saling serang membuat laga berjalan sengit dan menegangkan. Gol baru lahir menit ke-63 kala Jack Wilshere membawa Arsenal unggul terlebih dahulu lewat sepakan keras dari jarak dekat yang tidak dapat dibendung Thibaut Courtois.

Empat menit berselang, Hector Bellerin menjegal Eden Hazard di dalam kotak terlarang. Eden Hazard yang menjadi algojo sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Menit ke-84, Marcos Alonso membalikkan keadaan dan membuat Chelsea unggul satu gol dan seolah seolah sudah mengamankan 3 poin dari kandang lawan. Namun, sepakan first time Hector Bellerin pada masa injury time meluncur deras ke gawang The Blues.

Dengan hasil itu, Chelsea berada di urutan ketiga kalsemen sementara Liga Inggris dengan 46 poin, tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Sementara Arsenal berada di posisi keenam dengan 39 poin.

Manajer Arsenal Arsene Wenger geram atas apa yang disebutnya sebagai putusan "konyol" terkait hadiah tendangan penalti untuk Chelsea dan membuat laga berujung imbang 2-2. Dia pun akan memperkarakan hal itu kepada FA.

“Anda bisa dengar apa yang saya katakan dalam setiap wawancara sebelumnya. Saya tetap pada apa yang saya katakan tanpa ada masalah,” ujarnya seusai laga. 

"Penyesalannya adalah karena kami unggul terlebih dahulu dan kemudian putusan konyol itu muncul. Sejak awal musim, inilah yang menimpa kami. Ini adalah keputusan yang konyol. Anda bisa mendapat 10 penalti seperti itu dalam satu pertandingan,” kata Wenger kepada Sky Sports.

Sementara itu, Hector Bellerin menyatakan, dia dan Eden Hazard mendapatkan bola pada saat yang sama. Mantan bek Inggris Danny Mills kepada BBC juga menyebut pelanggaran itu tidaklah perlu terjadi. 

Di kubu tim tamu, Manajer Chelsea Antonio Conte menyatakan, Alvaro Morata yang kehilangan ketajamannya di laga itu sedang tidak dalam performa puncaknya.  

Antonio Conte menyarankan agar Alvaro Morata tetap tenang di masa-masa kurang beruntungnya sekarang ini. Saat melawan Arsenal, Alvaro Morata menyia-nyiakan 3 peluang emas saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Petr Cech.

“Yang harus saya katakan kepadanya adalah teruslah bekerja utnuk tim  dan tetap tenang,” katanya.***

Baca Juga