Menang Atas Watford, Manajer Manchester City: Jadwal Padat Bisa "Membunuh"

Manchester City vs Watford/REUTERS
PEMAIN Manchester City Sergio Aguero mencetak gol ke gawang Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Rabu 3 Januari 2018 dini hari WIB.*

MANCHESTER, (PR).- Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan, jadwal pertandingan yang padat bisa “membunuh” pemain. Pernyataan itu disampaikannya setelah Manchester City menang 3-1 atas Watford dalam laga di Etihad Stadium, Rabu 3 Januari 2018 dini hari WIB.

Pep Guardiola mengatakan hal itu terkait kabar terbaru Gabriel Jesus yang harus menepi selama 1-2 bulan akibat cedera lutut yang didapatnya saat melawan Crystal Palace di penghujung 2017. 

“Saya tahu, di Inggris ini perjuangan harus terus berlanjut, tapi hal itu (jadwal padat) tidaklah normal,” ujarnya seperti dilaporkan BBC. 

Penyerang berusia 20 tahun itu ditarik keluar karena cedera, Minggu 31 Desember 2017 saat Manchester City diatahan imbang 0-0 oleh Crystal Palace.

Pep Guardiola menyatakan, Gabriel Jesus harus menjalani masa pemulihan selama 4 sampai 6 pekan. Gabriel Jesus hanya bisa menyaksikan laga kontra Watford dari bangku penonton 

Pep Guardiola sebelumnya juga menakhodai Barcelona dan Bayern Muenchen yang punya jeda musim dingin dan dia kerap mengkritik jadwal laga musim dingin di Inggris.

Dalam laga mejamu Watford, tiga gol Manchester City masing-masing dicetak Raheem Sterling menit ke-1, gol bunuh diri Christian Kabasele menit ke-13, dan gol Sergio Aguero menit ke-63. Sementara gol tim tamu dicetak Andre Gray menit ke-82.

Meski kehilangan Gabriel Jesus, Pep Guardiola bergembira karena Kevin De Bruyne sudah bisa diturunkan saat menjamu Watford setelah sebelumnya juga mengalami cedera.

Kini, Manchester City tengah menunggu kepastian kondisi beknya, Kyle Walker yang juga mengalami cedera. Kyle Walker ditarik keluar menjelang laga usai saat melawan Watford. Kami akan pantau kondisinya,” ujar Pep Guardiola. 

Davidi Silva, yang sebelumnya harus absen karena masalah personal, tampil meyakinkan melawan Watford. 

“Kami senang David Silva sudah bisa kembali. Kami tidak tahu berapa lama dia akan bersama kami tapi seperti yang kita semua saksikan, dia adalah pemain yang esensial. Dia ingin mengatakan kalau keluarga adalah segalanya. 

Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris berjarak 15 poin dari pesaing terkuatnya, Manchester United, di urutan kedua.***

Baca Juga

Pep Guardiola: Lindungilah Pemain

LONDON, (PR).- Manajer Manchester City Pep Guardiola merasa perlu untuk lebih melindungi para pemainnya dari cedera-cedera serius setelah melihat Kevin De Bruyne harus ditandu keluar lapangan saat timnya bermain imbang 0-0 di markas Crysta

Manchester City Pastikan Gelar Juara Paruh Musim

MANCHESTER, (PR).- Manchester City menang meyakinkan atas tamunya, Bournemouth, 4-0, dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu 23 Desember 2017 malam.