Media Inggris Sebut Liverpool Siap Jual Coutinho ke Barcelona dengan Syarat

Philippe Coutinho dan Juergen Klopp/REUTERS

LIVERPOOL, (PR).- Setelah tiga kali menolak tawaran Barcelona dengan tawaran terakhir sebesar 115 juta pounsterling (Rp 2,1 triliun), manajemen Liverpool akhirnya memberi lampu hijau untuk menjual Philippe Coutinho ke Barcelona dengan syarat-syarat tertentu.

Manajemen The Reds meminta nilai transfer sedikitnya 160 juta poundsterling (sekitar Rp 2,9 triliun). Selain itu, Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta barter pemain dengan Sergi Roberto.

Dailystar melaporkan, pelatih asal Jerman tersebut menginginkan Sergi Roberto yang bisa bermain sebagai gelandang dan bek kanan.

Tuntutan fantastis Liverpool tersebut menyusul blunder yang dilakukan raksasa apparel asal Amerika Nike. Dalam laman resminya, Nike sudah siap menjual jersey Barcelona dengan nama Coutinho pada Januari 2018. 

"Philippe Coutinho siap untuk menerangi Camp Nou. Dapatkan jersey Barcelona musim 2017/18 dengan nama Magician di atasnya. Pemberian nama gratis, dan hanya tersedia sampai 6 Januari mendatang." Begitu kata Nike dalam promosinya yang ditautkan ke laman resmi Barcelona.

Akan tetapi, beberapa jam kemudian, promosi tersebut dihapus. Sampai saat ini belum ada komentar atau penjelasan dari Nike.

Everton buru Tosun

Sementara itu, manajemen Everton sudah mengajukan penawaran sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp 457 miliar) kepada Besiktas untuk bisa memboyong striker Cenk Tosun ke Goodison Park pada bursa transfer pemain Januari 2018 ini.

Pelatih Everton Sam Allardyce mengonfirmasi, klub membutuhkan penyerang berumur 26 tahun tersebut agar The Toffees mampu bertahan di Liga Inggris. 

"Kami akan mengeluarkan segala kemampuan kami untuk mendapatkannya (Cenk Tosun). Kami akan mengetahuinya dalam waktu 24 jam," kata Allardyce seusai timnya dikalahkan Manchester United, 0-2.

Tosun membawa Besiktas lolos ke babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Namun, klub Turki tersebut akan bertemu raksasa Jerman Bayern Muenchen.

"Kami membutuhkan pencetak gol yang lebih tajam lagi daripada yang kami punya. Hal itu bisa membantu kami meraih hasil yang lebih baik lagi," ucap Allardyce.***

Baca Juga

Manchester United vs Burnley, Menjaga Rekor 55 Tahun

MANCHESTER, (PR).- Setelah ditahan imbang Leicester City, 2-2, akhir pekan lalu, Manchester United berusaha bangkit saat menjamu Burnley pada Boxing Day di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa 26 Desember 2017 pukul 22.00 WIB.

Liverpool Ungguli Swansea City 5-0

LIVERPOOL meraih kemenangan 5-0 atas Swansea City yang dijamunya di Stadion Anfield, Rabu 27 Desember 2017 dini hari WIB.  Lima gol Liverpool dicetak oleh Philippe Coutinho (menit ke-6), Roberto Firmino (52' dan 66'), Trent Alexander-Arnol