Arsenal vs Chelsea, The Gunners Hadapi Tamu yang Lebih Segar

Arsene Wenger/REUTERS
MANAJER Arsenal Arsene Wenger beradu argumen dengan wasit Mike Dean dalam laga melawan West Brom, Minggu 31 Desember 2017.*

LONDON, (PR).- Arsenal akan menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Kamis 4 Januari 2018 pukul 2.45 dini hari WIB. Dalam derby London kali ini, The Gunners bertekad memperpendek jarak dengan klub-klub yang bertengger di “Empat Besar”.

Meriam London saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan 38 poin dari 21 laga atau terpaut 6 poin dari peringkat keempat, Liverpool (44 poin) yang sudah melakoni 22 laga. Sementara, Chelsea (45 poin) berada di peringkat ketiga.

Menghadapi derby London ke-193, Arsenal berharap playmaker asal Jerman Mesut Oezil sudah sembuh 100 persen dari cedera lututnya. 

Oezil absen saat The Gunners bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Sementara itu, kondisi Chelsea lebih baik. Saat menghancurkan Stoke City 5-0 di Liga Inggris akhir pekan lalu, Pelatih The Blues Antonio Conte mengistirahatkan beberapa pemain kunci yakni Eden Hazard, Cesc Fabregas, dan Tiemoue Bakayoko. 

Kini, ketiganya yang dalam kondisi segar siap diturunkan sebagai starter melawan Arsenal. Selain itu, Davide Zappacosta yang tampil mengesankan dengan mencetak satu gol ke gawang The Potters berpeluang jadi starter.

Dari rekor pertemuan kedua tim, Arsenal sedikit unggul atas Chelsea. Dari 192 pertemuan sebelumnya, The Gunners menang 75 kali sedangkan The Blues menang 62 kali. Sisanya, 55 kali berakhir seri.

Musim lalu, Arsenal mengalahkan Chelsa dengan skor telak 3-0 di Emirates Stadium berkat gol Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Mesut Oezil.

Menjelang laga akbar melawan Chelsea, Manajer Arsenal Arsene Wenger melontarkan pernyataan bahwa sejumlah wasit masih hidup di “zaman kegelapan”. Hal itu dikatakannya menanggapi  sikap wasit dalam memperlakukan pemain.

Arsene Wenger melontarkan kritik itu pada hari yang sama ketika dia diberi sanksioleh FA terkait komentarnya terhadap ofisial pertandingan saat Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh West Brom di Liga Inggris.

Wenger murka setelah wasit Mike Dean memberikan hadiah tendangan penalti kepada West Brom menjelang laga usai.***

Baca Juga