Liverpool Menang Dramatis 2-1 Atas Burnley

Liverpool/REUTERS
Pemain Liverpool Dejan Lovren merayakan kemenangan bersama Trent Alexander-Arnold seusai laga menghadapi Burnley, Senin, 1 Januari 2018.*

BURNLEY, (PR).- Liverpool menutup pertandingan ke-12 mereka di Liga Inggris, Senin, 1 Januari 2018 malam WIB dengan kemenangan dramatis. Nyaris gagal mengantongi tiga poin, The Reds membungkam tuan rumah Burnley dengan kemenangan 2-1 pada laga yang berlangsung di Turf Moor.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol 0-0, meski kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang.

Liverpool baru membuka keunggulan di babak kedua, yakni di menit ke-61 melalui Sadio Mane. Namun tuan rumah kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit ke-87, lewat gol yang dicetak Johann Berg Gudmundsson.

Pertandingan nyaris berakhir imbang, namun Liverpool secara mengejutkan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-1, di menit akhir pertandingan. Sundulan Ragnar Klavan sukses menembus pojok kanan gawang Burnley, dan membawa kemenangan bagi Liverpool. 

Kemenangan ini sekaligus menunjukkan keberhasilan manajer Juergen Klopp dalam melakukan rotasi pemain. Pada laga tersebut, manajer Juergen Klopp memang melakukan sejumlah perubahan susunan pemain.

Salah satunya, ia tak memasukkan Mohamed Salah dan juga Phil Countinho.

Dilansir dari laman resmi Liverpool, Klopp menjelaskan bahwa keduanya memang tak dapat memperkuat tim pada laga tersebut karena tengah dibekap cedera. "Mereka berdua sedang cedera, ini memang bukan hal yang baik namun itulah kondisinya," ujarnya.

Adapun rotasi sejumlah pemain lainnya, Klopp mengatakan, hal tersebut dilakukannya untuk mendapatkan permainan yang lebih segar.

"Kami ingin mendapatkan formasi yang terbaik di pertandingan ini, juga taktik yang tepat," katanya.***

Baca Juga