Bandung Kandidat Tuan Rumah Piala Presiden

Piala Presiden 2018/DWI SETYADI/PR

JAKARTA, (PR).- Siapa tuan rumah Piala Presiden yang rencananya akan digelar pada 16 Januari hingga 17 Februari mendatang, akan diputuskan pada pekan depan. Kepastian tersebut akan dibahas dalam pertemuan manajer di Jakarta.

Adapun saat ini, PSSI telah menetapkan lima kandidat tuan rumah, yakni Bandung, Bali, Makassar, Surabaya, dan Malang. 

Penetapan tersebut melihat sejumlah pertimbangan antara lain dari sisi euforia penonton, kapasitas stadion, ketersediaan akomodasi dan kemudian transportasi. 

Adapun untuk peserta Piala Presiden, menurut salah satu panitia penyelenggara, Risha Adi Wijaya saat ini sudah ada 19 tim. Namun, dia belum mau membocorkannya detail tim peserta.

"Keikutsertaan menjadi hak sepenuhnya klub. Kita masih menunggu konfirmasi resmi satu klub lagi guna melengkapi format 20 klub," tuturnya di Jakarta, Selasa, 2 Januari 2018. 

Turnamen Piala Presiden yang akan resmi dijadikan sebagai turnamen pra-musim Liga 1 2018 memiliki format 20 tim. Dimana tim yang dibidik sebagai peserta adalah 15 klub Liga 1, tiga klub promosi Liga 2, dan dua dari rangking 4 dan 5 Liga 2.***

Baca Juga

GBLA Terancam Tak Bisa Gelar Piala Presiden 2018

JAKARTA, (PR).- Kurang dari sepekan lagi Gelaran Piala Presiden 2018, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terancam tak dapat digunakan. Hal itu terkait rencana renovasi GBLA oleh pemerintah untuk persiapan Asian Games 2018.

Indonesia Telan Kekalahan 1-4 dari Islandia

JAKARTA, (PR).- Uji coba internasional perdana Tim Nasional Indonesia di 2018, melawan Islandia, Minggu, 14 Januari 2018, berakhir dengan kekalahan.

Ini Pemain dan Klub Terbaik Liga 1

JAKARTA, (PR).- Menutup kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar malam "Life Awards Liga Indonesia First & Excellence" di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2017.

Persib dan Filosofi Balik Bandung

TULISAN ini adalah respons dari budayawan Sunda Acep Iwan Saidi tahun 2006 atas tulisan Jakob Sumardjo tentang Persib dan filosofi silat.