7 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Everton

Everton vs Manchester United/REUTERS
KIPER Everton Jordan Pickford tak mampu menepis bola tembakan Anthony Martial saat menjamu Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris di Goodison park, Selasa 2 Januari 2018. Dalam laga itu, Setan Merah menang 2 gol tanpa balas.*

LIVERPOOL, (PR).- Manchester United kembali ke urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dan menggeser Chelsea usai menang 2 gol tanpa balas atas Everton di Goodison Park, Selasa 2 januari 2018 dini hari WIB.

Dengan hasil itu, Setan Merah mengoleksi 47 poin dari 22 laga. Namun, posisinya bisa kembali direbut Chelsea andai The Blues menang atas Arsenal dalam laga akbar, Kamis 4 Januari 2018 dini hari WIB.

Dua gol Manchester United ke gawang Everton dicetak Anthony Martial menit ke-57 dan Jesse Lingard menkit ke-81. Pada babak pertama, Setan Merah tampil kurang menggigit dan pola permainan baru berkembang pada paruh kedua. 

Berikut ini tujuh fakta di balik kemenangan Manchester United di kandang Everton.

1.    Setan Merah mencatatkan 35 kemenangan atas Everton di Liga Inggris. Jumlah tersebut menjadi catatan kemenangan tertinggi dari satu klub atas satu klub lainnya di Liga Inggris. 

2.    Anthony Martial terlibat langsung dalam 6 gol dalam 5 penampilan terakhirnya saat bersua Everton di semua kompetisi. Dia mencatatkan 4 gol dan 2 umpan berujung gol.

3.    Paul Pogba terlibat dalam 10 gol di 12 laga Liga Inggris musim ini dengan catatan 3 gol dan 7 umpan berujung gol. Angka itu lebih tinggi dari keterlibatannya dalam gol Setan Merah sepanjang musim lalu.

4.    Sejak Desember 2017, hanya pemain Tottenham Hotspur Harry Kane yang mencetak lebih banyak gol di Liga Inggris, yaitu 8 gol dibanding Jesse Lingard dengan 6 gol.

5.    Hanya Romelu Lukaku dengan 15 golnya yang mencatatkan sumbangan gol tertinggi di semua ajang musim ini dibanding Jesse Lingard untuk Setan Merah.

6.    Jesse Lingard terlibat dalam 11 gol Manchester United di Liga Inggris musim ini (7 gol dan empat umpan). Kesuburannya terlihat karena dalam rata-rata waktu 84 menit, dia terlibat dalam satu gol yang diciptakan Manchester United di Liga Inggris. Musim lalu, dia terlibat dalam lahirnya gol Manchester United dalam rata-rata waktu 378 menit.

7.    Jose Mourinho tidak pernah kalah dalam 12 pertandingannya di Liga Inggris saat bertemu Sam Allardyce. Mourinho menorehkan 9 kemenangan dan 3 kali imbang.***

Baca Juga

Manchester City Pastikan Gelar Juara Paruh Musim

MANCHESTER, (PR).- Manchester City menang meyakinkan atas tamunya, Bournemouth, 4-0, dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu 23 Desember 2017 malam.

Cuma Bisa Imbang, Manchester United Kian Tertinggal

LONDON, (PR).- Manchester United hanya bisa menambah 1 poin usai imbang dengan Leicester City, Minggu, 24 Desember 2017 dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di Stadion King Power tersebut berakhir dengan skor 2-2.