Manchester United Menang Tipis Atas West Brom

West Brom vs Manchester United/REUTERS
PEMAIN Manchester United Romelu Lukaku mencetak gol ke gawang West Brom dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Minggu 17 Desember 2017.*

WEST BROMWICH, (PR).- Manchester United menang 2-1 atas West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Minggu 17 Desember 2017 malam WIB.

Berkat hasil itu, Manchester United kini mengoleksi 41 poin dan menjauhi kejaran Chelsea yang menguntit di posisi ke-3 klasemen sementara Liga Inggris. 

Akan tetapi, pesaing sekotanya, Manchester City, terlalu jauh untuk dikejar. Tim asuhan Pep Puardiola itu berlari sendirian dan menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 52 poin hingga kepan ke-18.

Setan Merah tampil menekan sejak awal babak pertama dan memaksa tuan rumah bermain bertahan. Pergerakan Marcus Rashford dan Romelu Lukaku di sektor sayap acap merepotkan pertahanan West Brom.

West Brom baru bisa keluar menyerang setelah 10 menit laga berjalan. Mereka  menyerang lewat McClean yang dipasang sebagai penyerang tunggal tetapi upaya itu masih bisa dimentahkan Manchester United.

Terus dikepung, West Brom akhirnya kebobolan  juga menit ke-21. Sundulan Romelu Lukaku memaksimalkan umpan Marcus Rashford membuat tim tamu unggul.

Manchester United menggandakan keunggulan menit ke-35 melalui gol Jesse Lingard menyambut umpan Juan Matta. Kedudukan 0-2 untuk keunggulan Setan Merah bertahan hingga jeda.

Babak kedua

Memasuki paruh kedua, dominasi Manchester United terus berlanjut. Menit ke-50. Mereka hampir menambah gol andai Lukaku tak terperangkap offside kala menerima umpan dari Rashford. 

Kendati tampil inferior, West Brom bukan tanpa perlawanan. Menit ke-55, mereka menyerang dari sayap kanan. Oliver Burke menyodorkan umpan kepada McClean tetapi dipotong oleh Antonio Valencia.

West Brom akhirnya mencetak gol menit ke-77 lewat aksi pemain veteran, Gareth Barry. Bermula dari skema sepak pojok, tendangan mantan pemain timnas Inggris itu dari jarak sekira 6 meter tak mampu dibendung David De Gea. 

Dalam 10 menit terakhir, West Brom tampil lebih percaya diri dan balik menekan sementara tim asuhan Jose Mourinho cenderung mengulur waktu untuk mengamankan keunggulannya.

Jay Rodriguez hampir menyamakan skor jika saja sundulannya menit ke-85 tidak melebar. Meski ditekan, hingga laga usai, Setan Merah bisa menjaga keunggulannya.

Susunan pemain inti 

Manchester United: David De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Young, Herrera, Matic, Mata, Lingard, Rashford, Lukaku.

West Brom: Foster, Nyom, Hegazi, Evans, Gibbs, Burke, Livermore, Yacob, Krychowiak, McClean, Rondon***

Baca Juga

22 Kepala Daerah di Jawa Barat Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

BANDUNG, (PR).- Sebanyak 22 kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

Edy Rahmayadi: Liga 1 Dihentikan agar Semua Berpikir Jernih

JAKARTA, (PR).- Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengungkapkan, keputusan Liga 1 dihentikan diambil setelah mempertimbangkan situasi yang terjadi saat ini. Hal itu terutama setelah insiden pengeroyokan terhadap Haringga Sirla.