Liverpool Ungguli Everton di Paruh Pertama Derby Merseyside

Livepool vs Everton/REUTERS
KIPER Everton Jordan Pickford tak mampu menggapai bola sepakan penyerang Liverpool Mohammed Salah dalam laga derby Merseyside edisi 1 musim 2017-2018 di Stadion Anfield, Minggu 10 Desember 2017./ Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.*

LIVERPOOL, (PR).- Paruh pertama debry Merseyside antara Liverpool melawan Everton dalam pertandingan di Stadion Anfield, Liverpool Minggu 10 Desember 2017.

Pada 10 menit awal babak pertama, Liverpool tampil menekan dengan tempo permainan cepatnya sedangkan Everton lebih banyak mengandalkan umpan-umpan jarak jauh ke area pertahanan The Reds.

Di bawah guyuran hujan salju, lini belakang Everton yang dimotori Jonjoe Kenny dan Cuco Martina tampil disiplin melakukan sejumlah penyelamatan penting. Wayne Rooney bahkan harus mundur jauh ke belakang memperkokoh tembok pertahanan.

Liverpool menyerang dengan melakukan tusukan dari kedua sektor sayap guna memecah konsentrasi lawan. Namun hingga 20 menit laga berjalan, hal itu belum membuahkan gol.

Meski dengan penguasaan bola sebesar 80 persen hingga menit ke-40, Liverpool masih kesulitan mencari celah di lini belakang lawan. Alhasil, mereka harus beberapa kali melepaskan tembakan bernuansa spekulasi dari luar kotak penalti. 

Mohammed Salah memecah kebuntuan menit ke-42 saat aksinya mengecoh dua pemain di sisi kiri pertahanan Everton diakhiri dengan tembakan melengkung ke tiang jauh yang membuat Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Susunan pemain inti

Liverpool: Mignolet, Robertson, Klavan, Lovren, Gomez, Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Mohamed Salah, Mane, Solanke 

Everton: Pickford, Martina, Williams, Holgate, Kenny, Davies, Gueye, Rooney, Sigurðsson, Niasse, Calvert-Lewin.***

Baca Juga

7 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Everton

LIVERPOOL, (PR).- Manchester United kembali ke urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dan menggeser Chelsea usai menang 2 gol tanpa balas atas Everton di Goodison Park, Selasa 2 januari 2018 dini hari WIB.

Liverpool Ungguli Swansea City 5-0

LIVERPOOL meraih kemenangan 5-0 atas Swansea City yang dijamunya di Stadion Anfield, Rabu 27 Desember 2017 dini hari WIB.  Lima gol Liverpool dicetak oleh Philippe Coutinho (menit ke-6), Roberto Firmino (52' dan 66'), Trent Alexander-Arnol