Gol Cristiano Ronaldo Dianulir, Real Madrid Tetap Kalahkan Dortmund

Cristiano Ronaldo/THE SUN
RONALDO dalam pertandingan melawan Dortmund Kamis, 7 Desember 2017 dini hari. Meski satu golnya dianulir wasit, Real Madrid tetap mampu mengalahkan Dortmund dengan skor tipis 3-2.*

PERTANDINGAN Group H Liga Champions 2017/2018 yang mempertemukan Real Madrid melawan Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, Kamis 7 Desember 2017 dini hari tadi berlangsung menarik.

Babak pertama madrid bermain dominan. Terbukti ketika pertandingan baru berjalan tiga menit  Cristiano Ronaldo memberikan tendangan "selamat datang"-nya kepada Borusia Dortmund. Namun tendangan dari luar kotak penalti tersebut masih bisa dipatahkan oleh kiper Dortmund.

Berselang lima menit, Borja Mayoral menciptakan gol melalui umpan Ronaldo. Skor 1-0 keunggulan untuk Real Madrid.

Santiago Bernabeu kembali bergemuruh dengan hadirnya gol CR7 pada menit ke-12. Bermula dari umpan Mate Kovacic dari kanan pertahanan Dortmun, skema serangan diselesaikan dengan baik melalui tendangan indah Cristiano Ronaldo di luar kotak penalti.

Meski terus digempur oleh Real Madrid, Dortmun mencoba bangkit. Menit Ke-24, lewat umpan Kagawa di area kiri pertahanan Real Madrid, Aubamayen dengan kaki kirinya mencoba melesatkan bola ke gawang Real Madrid. Namun masih bisa di tepis oleh Navas.

Perjuangan Dortmund membuahkan hasil empat menit sebelum babak pertama berakhir. Aubameyang berhasil menciptakan gol untuk Borussia Dortmund lewat umpan kapten tim, Schmelzer dari sisi kanan pertahan Real Madrid. Umpan disambut baik dengan sundulan terbangnya dan berhasil menjebol gawang Navas. Skor berubah menjadi 2-1.

Saat pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit, sontekan Aubemeyan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Cristiano Ronaldo terus mengancam

Los Blancos mencoba untuk kembali memimpin. Umpan Isco dari sisi kanan pertahanan Dortmund kepada Christiano Ronaldo tidak dapat di selesaikan dengan baik. Bola yang ditendang oleh CR7 itu melebar ke sisi kanan gawang Dortmund.

Lagi-lagi Cristiano Ronaldo berusaha untuk menciptakan gol menit ke-78 melalui sepak pojok. Sontekan Ronaldo berhasil menciptakan gol namun sayangnya gol tersebut dianulir wasit. Itu karena Ronaldo dianggap sudah berada pada posisi offside.

Namun demikian dewi fortuna memang berpihak kepada tim berjuluk Los Blancos ini. Lucas Vazquez berhasil menciptakan gol penyelamat untuk kemenangan Real Madrid. Gol ini diciptakan pada menit ke-81 dan mengubah skor menjadi 3-2.

Hasil ini bertahan hingga laga usai. Kemenangan Real Madrid dalam pertandingan ini memastikan Los Blancos lolos ke babak 16 besar dengan status Runner-Up  bersama Tottenham Hotspurs. (Dani Ramdani)***

Baca Juga

Real Madrid Bertemu PSG, Unai Emery: Mengalahkan Tim-tim Terbaik

SWISS, (PR).- Dua tim raksasa Liga Spanyol Real Madrid dan Barcelona harus menghadapi jalan terjal pada babak 16 Besar Liga Champions 2017-2018 seusai UEFA melakukan undian yang dilangsungkan di Nyon, Swiss, Senin 11 Desember 2017.