Timnas Indonesia Gagal Juara di Aceh, Bulan Depan Akan Menjamu Islandia

Timnas Indonesia/DOK. PR

BANDA ACEH, (PR).- Kalah 0-1 oleh Kirgisztan membuat Timnas Indonesia harus puas berada di urutan kedua klasemen akhir Aceh World Solidarity. 

Indonesia mengumpulkan 6 poin sementara Kirgistan menjadi juara dengan berada di puncak kalsemen (9 poin). Dalam laga menentukan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu 6 Desember 2017 sore, gol tunggal Kirgistan dicetak  

Sepanjang babak pertama, sejatinya Timnas Indonesia bermain apik dan terus menekan namun tidak ada satu peuang pun yang berujung gol. Penyelesaian akhir yang kurang matang membuat gawang Kirgistan tetap aman hingga babak pertama usai. Upaya-upaya yang dimotori Febri Hariyadi dan Ilham Udin tak kunjung berbuah gol.

Gol penentu kemenangan tim dari Asia Tengah itu dicetak menit ke-20 oleh Saliev Askarbek lewat tendangan mendatar ke sudut kiri gawang Timnas.

Memasuki babak kedua, di bawah guyuran hujan, Timnas Indonesia terus berjuang menyeimbangkan kedudukan. Timnas bisa menyeimbangkan skor andai tendangan bebas Evan Dimas tidak menghantam mistar gawang setelah membentur pagar hidup. 

Di bawah tekanan, Pelaytih Timnas Indonesia Luis Milla melakukan upaya terakhirnya dengan mengganti sejumlah pemain. Yabes Roni dan Egy Maulana Vikri dimasukkan tetapi hingga laga usai, tak ada gol tercipta.

Islandia

Sementara itu, PSSI memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia yang akan bermain di Piala Dunia 2018 pada 14 Januari 2018.

Deputi Sekjen PSSI bidang Pengembangan Bisnis Marsal Masita menyebut, pertandingan yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu dimanfaatkan sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.

"Timnas Islandia akan menyertakan para pemain utamanya kecuali yang bermain di Liga Inggris," ujar Marsal di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu 6 Desember 2017 seperti diwartakan Antara.

Marsal mengatakan, karena berkaitan dengan persiapan ke Asian Games 2018, Timnas Indonesia yang bermain tanggal 14 Januari 2018 adalah Timnas U-23 ditambah pemain senior yang dilatih oleh Luis Milla.

Timnas Islandia akan melakoni dua laga selama berada di Indonesia. Selain berhadapan dengan Timnas Indonesia, anak-anak asuh Heimir Hallgrmsson nantinya akan melawan Tim Indonesia Selection pada Kamis, 11 Januari 2018.

Akan tetapi, laga kedua itu dipastikan tidak digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Menurut Marsal, ada beberapa pilihan stadion yang disiapkan seperti di Jawa Tengah maupun di kawasan Jabodetabek.

Indonesia Selection merupakan skuat beranggotakan 30 pemain pemain Indonesia pilihan masyarakat yang bermain di Liga 1.***

Baca Juga

Pep Guardiola: Lindungilah Pemain

LONDON, (PR).- Manajer Manchester City Pep Guardiola merasa perlu untuk lebih melindungi para pemainnya dari cedera-cedera serius setelah melihat Kevin De Bruyne harus ditandu keluar lapangan saat timnya bermain imbang 0-0 di markas Crysta