Chelsea vs Atletico Madrid, Laga Penentu di Tengah Badai Cedera

Trofi Liga Champions/REUTERS

PARTAI hidup dan mati akan tersaji di Liga Champions pada 6 desember 2017 di Stamford Bridge. Laga ini mempertemukan Chelsea sang pemuncak klasemen grup melawan Atletico Madrid. Kick off pertandingan akan digelar pada pukul 02.45 WIB dini hari.

Bermain di kandangnya sendiri, Chelsea mempunyai harapan penuh agar bisa tetap mengamankan posisi teratas Group C dan lolos ke putaran berikutnya. Itu bisa terjadi jika The Blues berhasil mengalahkan Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Champions UEFA kali ini.

Sebaliknya, harapan tipis Los Rojiblancos untuk lolos ke babak 16 besar juga bergantung pada pertandingan ini. Mereka harus bisa mendapatkan kemenangan di Stamford Bridge tidak ingin tersingkir di Liga Champions UEFA. Di sisi lain, mereka juga perlu berharap Roma gagal mengalahkan Qarabag. Dalam catatan klasemen Group C Liga Champions UEFA, Chelsea berhasil mengantongi 10 poin. Sementara Atletico Madrid memiliki 6 poin.

Kabar pemain yang didera cedera juga menjadi catatan para pelatih dari masing-masing tim. Dari kubu Chelsea, Michy Batshuayi mengalami cedera pergelangan kaki. Begitu juga Charly Musonda dan Kenedy yang baru pulih dari cedera ringan. 

Sedangkan di kubu Atletico Madrid, Juanfran juga tengah mengalami cedera. Dia menderita gangguan hamstring setelah menyelesaikan lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Kunci permainan

Pelatih Chelsea, Antonio Conte kembali akan memberikan kepercayaan pada Eden Hazard. Pasalnya sampai saat ini, Hazard masih menjadi  kunci permainan The Blues. Itu terbukti saat ia bermain apik dan menyumbang dua gol pada pertandingan pekan 15 melawan New Castel United di ajang Liga Inggris, Sabtu lalu.

Hazard dipastikan menjadi ancaman bagi Los Rojiblancos. Sebaliknya, Atletico Madrid akan berusaha keras menahannya. Tapi disisi lain Diego Simeone sebagai pelatih Atletico Madrid juga mewaspadai Alvaro Morata.

Pasalnya Alvaro Morata pernah menciptakan gol saat menghadapi Atletico Madrid bulan September lalu. Ia pasti akan kembali  menghantui tim yang berjuluk Los Rojiblancos ini. (Dani Ramdani)***

Baca Juga