Gol Telat David Silva Bawa Manchester City Menang Atas West Ham United

Manchester City vs West Ham United/REUTERS
PEMAIN Manchester City David Silva mencetak gol kedua bagi timnya saat mejamu West Ham United di Etihad Stadim, Manchester, Minggu 3 Desember 2017 malam.*

MANCHETSER CITY, (PR).- Manchester City menang dramatis atas tamunya, West Ham United, 2-1, dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 di Etihad Stadim, Manchester, Minggu 3 Desember 2017 malam. 

Dengan hasil itu, Manchester City meraih 43 poin dan menjaga jarak 8 poin dari pesaing terkuatnya, Machester United yang berada di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi 35 poin.

Sepanjang babak pertama, sejatinya Manchester City menekan pertahanan tim tamu. Namun, anak asuhan David Moyes justru unggul terlebih dahulu lewat sundulan Angelo Ogbonna. 

Pergerakan Angelo Ogbonna di kotak terlarang terkawal dengan baik oleh barisan pertahanan Manchester City. Namun, lompatannya lebih cepat dari pemain tuan rumah kala menyambut umpan silang Aaron Cresswell menit ke-44.

Sementara itu, Manchester City mempunyai sejumlah peluang. Salah satunya dari aksi Raheem Sterling ketika tembakan kaki kirinya memaksimalkan umpan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti masih melebar menit ke-27.

Pada babak kedua, Manchester City yang terus menyerang menyamakan kedudukan menit ke-57. Adalah Nicolas Otamendi yang mencantumkan namanya di papan skor. Tendangannya dari jarak dekat membelokkan umpan tarik Gabriel Jesus yang melakukan pergerakan impresif di kotak penalti West Ham United.

Gol penyeimbang itu menggelorakan para pemain Manchester City untuk membalikkan keadaan. Leroy Sane tampil apik dan menciptakan sejumlah peluang menit ke-64 dan 67. Kevin De Bryune dan Gabriel Jesus juga kerap merepotkan pertahanan West ham United.

Meski demikian, kiper West Ham United, Adrian San Miguel del Castillo bermain gemilang dan melakukan sejumlah penyelamatan penting. 

Di tepi lapangan, Manajer Manchester City Pep Guardiola tampak tegang hampir sepanjang laga. Skema bertahan yang diperagakan tim tamu membuat penyerangan Raheem Sterling dkk menemui jalan buntu ketika menekati kotak 16 meter.

Gol yang dinantikan akhirnya tercipta menit ke-83. Umpan lambung Kevin De Bruyne yang menyasar ruang kosong di muka gawang West Ham United. David Silva menyambutnya dengan tendangan voli yang membelokkan bola sehingga mennyecoh kiper. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta.

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester City akan bertandang ke kandang rival sekotanya, Manchester United, Minggu 10 Desember 2017.***

Baca Juga

Perayaan Gelar Juara Manchester City Tertunda

LONDON, (PR).- Perayaan gelar juara Liga Inggris bagi Manchester City harus tertunda. Ini setelah rival sekota Manchester United menang 3-2, setelah sebelumnya tertinggal dua gol di Stadion Etihad, Sabtu, 7 April 2018.

Everton Bertekad Kuat Menjegal Laju Manchester City

LONDON, (PR).- Setelah break 1-2 minggu Liga domestik dan juga pertandingan persahabatan antar negara menjelang pagelaran Piala Dunia di Rusia, kini Liga Inggris hadir kembali.

Timnas U-19 Takluk di Tangan Jepang

JAKARTA, (PR).- Timnas U-19 harus mengakui keunggulan tim U-19 Jepang dalam laga uji coba di Stadion Utama Bung Karno Jakarta, Minggu 25 Maret 2018 malam. Dalam laga itu, tuan rumah menyerah 1-4.