Timnas Indonesia Fokus Lewati Hadangan Mongolia dan Kirgizstan

Ilija Spasojevic/ANTARA
PEMAIN Timnas Indonesia Ilija Spasojevic (kanan) berebut bola dengan pemain Brunei Darussalam Muhammad Yusof Bin Haji Matyasin pada pertandingan internasional Aceh World Solidarity (AWS) 2017 di stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu 2 Desember 2017. Pada turnamen AWS 2017 itu Timnas mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 4-0.*

BANDA ACEH, (PR).- Kemenangan besar 4-0 atas Brunei Darussalam menjadi modal Timnas Indonesia untuk fokus pada laga selanjutnya melawan Mongolia dan Kirgizstan yang lebih kuat di turnamen international Aceh World Solidarity (AWS).

Empat gol yang dihasilkan Hasanmu Yama Pranata (menit ke-17), Septian David Maulana (24), Fachruddin Aryanto (68), dan Yabes Roni (89) di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu 2 Desember 2017 malam membuat Indonesia memimpin klasemen sementara dengan nilai 3 dan agregat gol 4-0.

Sementara Kirgizstan berada di urutan kedua dengan poin sama namun kalah agregat gol, 3-0.

Menurut pelatih Timnas Luis Milla, kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam adalah awal yang baik namun timnya fokus pada laga kedua, Senin 4 Desember 2017 menghadapi Mongolia yang menjadi lawan berat.

Luis Milla menyatakan, para pemainnya bisa tampil kostan bermain sepanjang pertandingan sehingga peluang-peluang menghasilkan gol dengan kemenangan 4-0 atas Brunei Darussalam.

Dalam pertandingan 2 kali  45 yang diguyur hujan itu, para pemain Brunei Darussalam mengimbangi permainan cepat pemain Indonesia. Bahkan, Muhammad Yusof dan kawan-kawan kerap melakukan tekanan.

Akan tetapi, serangan pasukan Stephen Ng selalu kandas di barisan pertahanan Indonesia yang dikawal ketat trio Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama Pranata, dan I Putu Gede Antara.

Sebaliknya, Timnas Indonesia menurunkan striker senior Ilija Spasojevik yang berduet di depan Septian David Maulana, Febri Haryadi, dan gelandang asal Aceh, Miftahul Hamdi, serta Hansamu Yama. Mereka  dalam sekali terobosan ke depan, kerap merepotkan gawang Brunei Darussalam yang dikawal Hamie Anak Nyaring.

Menurut Luis Milla, permainan bagus yang diperlihatkan Timnas Indonesia  akan ditingkatkan terus dalam pertandingan berikutnya karena lawan yang dihadapi ke depan makin berat. Demikian dilaporkan Antara.

Dalam laga melawan Brunei Darussalam ini, Luis Milla tidak menurun Evan Dimas karena disiapkan untuk pertandingan selanjutnya mengingat dalam turnamen, jarak antarpertandingan dekat.

Sementara itu, pelatih Brunei Darussalam Stephen Ng mengatakan para pemainnya telah berjuang maksimal dalam pertandingan ini namun pemain Timnas Indonesai lebih baik.***

Baca Juga