Makan Konate Merapat ke Sriwijaya FC

Makan Konate/DOK PR

PALEMBANG, (PR).- Mantan pemain Persib Bandung, Makan Kanote, dipastikan berlabuh ke Sriwijaya FC untuk menjadi bagian skuat musim kompetisi 2018.

Hal ini diungkapkan Manajer Tim Sriwijaya FC Ucok Hidayat di Palembang, Jumat, 1 Desember 2017. Ia mengatakan, Kanote saat ini sedang mengurus kelengkapan administrasi untuk menuju Kota Palembang, Sumatera Selatan yang menjadi homebase Sriwijaya FC.

"Dalam waktu dekat, Kanote akan tiba di Palembang. Saat ini masih mengurus visa-nya," kata dia, seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Kehadiran Kanote dalam skuat baru Laskar Wong Kito ini tak lepas dari peran pelatih Rahmad Darmawan. Ia juga bersama-sama Konate pada musim lalu kala membela klub asal Malaysia, T-Team.

Berkaca pada kebiasaan Rahmad Darmawan dalam memilih pemain, maka dirasa wajar jika Makan Konate direkrut Sriwijaya FC. Pelatih asal Metro, Lampung itu selalu memasangkan pemain asal Afrika untuk lini depan dan lini belakang.

"Mengapa saya cari pemain asing, karena umumnya tim-tim di Indonesia memakai striker asing. Jadi untuk meredamnya, ya pakai pemain asing juga," kata Rahmad Darmawan.

Sementara itu, menjelang latihan perdana yang diagendakan pada 4 Desember 2017 di Palembang, manajemen klub mulai membocorkan beberapa nama yang bakal menjadi punggawa Laskar Wong Kito.

Presiden klub Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex mengumumkan melalui laman media sosial. "Selamat datang, Visccara, Konate, Adam Alis, Alvin T, kuyung kitek Yogi Rahadian asal Muba di SFC!," kata Dodi.

Sriwijaya FC mengusung target tinggi pada musim ini setelah merekrut pelatih "juara" Rahmad Darmawan. Tim asal Sumatera Selatan ini berharap bisa kembali ke jalur juara setelah musim lalu terpuruk pada urutan ke-13.

Manajemen klub berharap setidaknya tahun ini Sriwijaya FC berharap bisa menembus persaingan tiga besar, dan 2019 bisa menggondol pulang piala juara.***

Baca Juga

BSA Gelar Aksi Solidaritas Suporter Bandung

BANDUNG, (PR).- Kasus meninggalnya Haringga Sirla yang tewas usai dikeroyok oleh oknum bobotoh di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sebelum pertandingan Persb Bandung kontra Persija, memang menjadi topik pemberitaan yang hangat dan b

5 Pelaku Akui Keroyok Suporter Persija Haringga Sirla

BANDUNG, (PR).- Polrestabes Bandung mengamankan sejumlah oknum yang mengeroyok suporter Persija Jakarta Haringga Sirla (23) hingga tewas di area parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 23 September 2018.

Persib vs Persija Tetap Digelar Minggu 23 September 2018

BANDUNG, (PR).- Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta tetap digelar pada Minggu 23 September 2018, pukul 15.30 WIB, setelah sebelumnya pihak kepolisian meminta laga diundur menjadi Selasa, 25 September 2018.