Black Friday, Harga Transfer Lionel Messi Mengejutkan

Lionel Messi/MARCA

HAL mengejutkan datang dari klub Barcelona FC. Salah satu bintangnya Lionel Messi tersedia dalam harga 0 di bursa transfer pemain. Laman berita sepak bola Eropa Marca merilis informasi ini saat peringatan Black Friday yang identik dengan diskon besar-besaran.

Barcelona menawarkan perpanjangan kontrak unuk pemain bintangnya itu, tapi pada kenyataanya kontrak Messi dengan Barcelona akan habis pada juni 2018. Dalam kata lain pada tanggal 1 Januari 2018 dia bebas untuk melakukan negosiasi dengan siapapun. 

Dengan tersedianya Messi dengan mahar 0 diperkirakan akan membuat kegaduhan di jendela transfer. Kegaduhan akan terjadi jika pria Argentina ini tidak menandatangani kesepakatan dengan Barcelona. 

Dalam aturan FIFA, enam bulan sebelum kontrak berakhir, seorang pemain berhak bernegosiasi dengan klub lain di luar klubnya saat ini. Jika negosiasi tercapai, maka klub tersebut tidak perlu membayar kompensasi apapun kepada klub pemilik pemain tersebut, alias mendatangkannya secara cuma-cuma.

Selain Lionel Messi, ada nama lain yang juga dihargai transfer gratis di laman berita Liga Italia Marca. Di posisi penjaga gawang ada dua legenda sepak bola seperti Gianluigi Buffon dan Iker Casillas.

Begitu juga pemain belakang Giorgio Chiellini, dan Joao Miranda dan di posisi tengah Daley Blind di kiri ditemani oleh Juanfran Torres.

Leon Goretzka masuk ke dalam pemain yang akan habis kontrak pada Januari. Pemain muda Jerman yang saat ini bermain untuk Shalke 04 berkata tidak akan melakukan kesepakatan kontrak lagi dengan timnya itu. Salah satu tim yang tertarik dengan jasa Goretzka adalah Barcelona.

Di tengah Goretzka akan ditemani oleh salah satu pemain Manchester United Ander Herrera yang pada saat ini memiliki nilai 30 Juta Euro, selain itu mereka akan di duetkan oleh punggawa Liverpool yang akan menutup 3 gelandang, dia adalah Emre Can.

Striker akan diisi oleh 3 pemain super bintang yang dimiliki 3 negara berbeda, mereka adalah Mesut Ozil pria berkebangsaan Jerman ini belum menandatangani perpanjangan kontrak yang diberikan oleh Arsenal. Dia bersama dengan rekan setimnya yaitu Alexis Sanchez yang akan bertanggung jawab untuk mencetak gol bersama Lionel Messi.

Berikut adalah 37 nama pemain yang akan habis kontrak pada 2018

Kepa (Athletic), Buffon (Juventus), Casillas (Porto), Reina (Napoli), De Vrij (Lazio), Chiellini (Juventus), Miranda (Inter), Daley Blind (United), Ghoulam (Napoli), Luke Shaw (United), Juanfran (Atletico), Glen Johnson (Stoke City), Emre Can (Liverpool), Fernandinho (City), Thiago Motta (PSG), Ander Herrera (United), Leon Goretzka (Schalke 04), Wilshere (Arsenal), Yohan Cabaye (Crystal Palace), Frank Ribery (Bayern), Ashley Young (United), Mesut Ozil (Arsenal), Juan Mata (United), Ross Barkley (Everton), Mario Balotelli (Niza), Zlatan Ibrahimovic (United), Fernando Torres (Atletico), Alexis Sanchez (Arsenal), Lionel Messi (Barcelona), Arjen Robben (Bayer), Aaron Lennon (Everton) (Djati Waluyo)***

Baca Juga

Lionel Messi Teken Kontrak Baru dengan Barca Hingga 2021

BARCELONA, (PR).- Lionel Messi telah meneken kontrak baru dengan Barcelona sampai 2021, demikian dikonfirmasi klub pemuncak klasemen Liga Spanyol itu, mengakhiri spekulasi bahwa peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia itu berpeluang hengka