Selain Tanpa Italia, Para Pemain Bintang Ini Juga Absen di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018/DOK. PR

SEBANYAK 32 tim nasional telah mengisi jatah untuk mengikuti gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Terjadi banyak drama untuk memperebutkan kursi untuk terbang ke Rusia.

Banyak tim bertabur bintang yang tidak dapat terbang menuju Rusia 2018. Italia adalah salah satu korban dari sengitnya pertandingan play-off kala harus mengakui keunggulan Swedia dengan agregat 1-0.

Tersingkirnya Italia menambah daftar pemain bintang yang tidak dapat mengikuti gelaran Piala Dunia 2018. Setelah banyak pemain bintang yang tidak dapat membantu negaranya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Berikut adalah susunan  pemain bitang yang tidak lolos gelaran paling bergengsi di jagat sepak bola.

Italia menjadi negara penyumbang 3 pemain belakang untuk susunan pemain yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Antara lain Gianluigi Buffon, Leonardo Bonuci, dan Giorgio Chellini menjadi lini terakhir yang sangat disayangkan tidak bisa unjuk gigi di Piala Dunia.

Dari posisi bek kiri dan kanan, ada pemain Italia yakni David Alaba dan Luis Antonio Valencia. Dua pemain ini tidak dapat membantu negaranya untuk masuk Piala Dunia usai hanya mampu membawa Austria finis di posisi 4 grup D Kualifikasi Zona Eropa dan Ekuador di posisi 8 Klasemen Zona Conmeball.

Gareth Bale ikut mengisi daftar pemain bintang yang tidak lolos ke Piala Dunia usai hanya mampu membawa Wales finis di Grup D. Di tengah lapangan Bale ditemani oleh Miralem Pjanic dan Arturo Vidal yang tidak mampu membawa negaranya memenuhi syarat lolos setelah Bosnia & Herzegovina dan Chile. Mereka hanya mampu menempati posisi 3 klasemen Group H Eona eropa dan 6 zona Conmeball.

Arjen Roben dan Alexis Sanchez dari Belanda gagal lolos usai kalah selisih Gol dengan Swedia yang mewakili Group A di babak play-off melawan Italia.

Ujung tombak di isi oleh Bintang Borusia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang, pemain asal Gabon tidak mampu membawa negaranya lolos ke Rusia.

Selain tim inti, berikut ini pemain cadangan yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Yaitu Jan Oblak(Slovenia), Mauricio Isla(Chile), Arda Turan(Turki), Hakan Calhanoglu(Turki), Samir Handanovic(Slovenia),Edin Dzeko(Bosnia & Herzegovina,  Stefan Savic(Montenegro), Kostas Manolas(Yunani), dan Serge Aurier(Pantai Gading). (Djati Waluyo)***

Baca Juga

Dua penalti Antarkan Australia ke Piala Dunia 2018

SYDNEY, (PR).- Dua kali penalti dan satu gol bunuh diri jadi kunci kemenangan Australia 3-1 (0-0) atas Honduras pada laga kedua play-off interkontinental di Stadium Australia, Sydney, Rabu, 15 November 2017 malam WIB.

Ini Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018

MOSKOW, (PR).- Undian pembagian grup Piala Dunia 2018 berlangsung di State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, Jumat, 1 Desember 2017 malam.

Inggris Satu Grup dengan Belgia, Vincent Kompany Canggung

MOSKOW, (PR).- Belgia dipastikan akan bertemu Inggris dalam babak penyisihan grup Piala Dunia 2018. Ini setelah hasil undian grup Piala Dunia 2018, Belgia berada satu grup dengan Inggris di grup G.

Dua negara lainnya yang berada di grup G adalah Panama dan Tunisia.