Duel Inggris vs Brasil Berakhir Tanpa Gol

Pertandingan Persahabatan Inggris vs Brasil/AFP
STRIKER Brasil Neymar berlari menggiring bola saat pertandingan persahabatan antara Inggris dan Brasil di Stadion Wembley, London, Rabu dini hari, 14 November 2017.*

LONDON, (PR).- Duel antara Inggris vs Brasil di Stadion Wemble, London pada Rabu dini hari, 15 Noveber 2017, berakhir tanpa gol. Arsitek Timnas Inggris Gareth Southgate kembali menampilkan pemain mudanya yaitu pemain bertahan Liverpool Joe Gomez yang dipasangkan bersama John Stones dan Harry Maguire.

Mereka melengkapi formasi tiga bek di depan penjaga gawang Joe Hart. Dalam laga pertamanya sebagai starter, bek berusia 20 tahun ini terpilih sebagai man of the match setelah berhasil mematikan pergerakan juru gedor Brasil, Neymar, dan Gabriel Jesus.

Dikutip dari BBC, Southgate yang kembali melakukan eksperimen dalam pemilihan starting eleven, menyadari laga ini akan menjadi laga yang sulit kala menghadapi permainan Jogo Bonito Brazil. Dan hal ini terbukti, ketika Neymar yang menjadi komando di lini depan Brasil terus memberikan gempuran bagi pertahanan The Three Lions.

Gomez yang diturunkan sejak menit awal, menunjukan performa terbaiknya dalam mengawal pertahanan Inggris. Pemain lain yang berhasil menjaga keperawanan gawang Inggris ialah sang penjaga gawang Joe Hart yang berhasil mematahkan peluang yang diciptakan oleh Coutinho dan Paulinho di penghujung babak kedua. Sementara peluang untuk The Three Lions datang dari Dominic Solanke setelah tendangannya masih tipis di atas penjaga gawang Brasil Allison.

Delapan debutan

Laga persahabatan internasional merupakan ajang bagi setiap pelatih untuk menguji skuad pilihannya jelang menghadapi Piala Dunia 2018. Sama halnya dengan Southgate yang menakhodai Inggris, ia banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk menunjukan kualitasnya bersama Timnas Inggris. Setelah Ruben Loftus-Cheek yang menjalani debutnya di laga melawan Jerman, Sabtu, 11 November 2017 lalu, ada banyak pemain muda lainnya yang mencicipi debutnya untuk Timnas senior di era Southgate ini.

Tercatat ada delapan nama baru yang mencicipi debutnya bersama dengan Southgate. Diantaranya penyerang muda Chelsea yang dipinjamkan ke Swansea Tammy Abraham, gelandang Burnley Jack Cork, penjaga gawang muda Everton Jordan Pickford, Ruben Loftus-Cheeck. Selain itu juga duo Liverpool Joe Gomez dan Dominic Solanke, bek sayap Tottenham Kieran Trippier, dan gelandang jangkar yang bermain bersama Hull City Jack Livermore. (Arviandi Rahmat Kurniawan)***

Baca Juga

Inggris vs Jerman, Uji Kelayakan The Three Lions

LAGA panas akan tersaji ketika dua kekuatan sepak bola dunia saling berhadapan, Inggris versus Jerman. Pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Wembley, Sabtu 11 November 2017 dini hari.